Tantangan Pembalap Jangkung di MotoGP, Espargaro Ungkap Kesulitan yang Dihadapi

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Aleix Espargaro harus berjuang mempertahankan berat idealnya di ajang MotoGP. Tantangan semakin berat, karena postur pembalap Aprilla tersebut tergolong jangkung untuk ukuran pembalap motor. 

Memiliki postur 180 cm, Espargaro tercatat merupakan salah seorang pembalap tertinggi yang tampil di MotoGP musim ini. Namun bukannya menjadi keuntungan, ukuran tubuh yang menjulang ternyata membuatnya harus bekerja keras untuk mengelola berat badannya agar lebih kompetitif di lintasan. 

“Itu sangat penting,” kata Aleix Espargaro seperti dilansir dari Crash.net

“Saya melihat teman setim saya sebelumnya, walaupun kami memiliki motor dengan 300 hp, tapi pada akhirnya itu hanyalah mesin yang harus bergerak sembari membawa beban,” bebernya. 

“Kalau Anda punya tenanga mengendalikan motor di 60 kg, kenapa harus memiliki berat badan 70? Meski demikian, mencari berat yang ideal tentunya tidak mudah,” Espargaro menambahkan.

 

Video 5 kakak-adik di ajang MotoGP, Moto2 dan Moto3. Seperti Aleix dan Pol Espargaro. Sejak 2014, kedua pebalap itu sudah mengisi headline media lantaran menjadi kakak-adik pertama yang membalap di kelas premier sejak Kenny Roberts Jr dan Kurtis Robe…

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.