5 August 2021 : 02.28

Target Peringkat Indonesia di Olimpiade Tokyo Terancam

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Target peringkat Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dalam ancaman seiring melorotnya posisi Indonesia ke urutan 43 dalam klasemen medali per Rabu (4/8) malam.

Menpora Zainudin Amali menyatakan bahwa target Indonesia di Olimpiade Tokyo kali ini tak lagi menghitung jumlah medali yang didapat. Target Indonesia adalah perbaikan peringkat dibandingkan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Di Olimpiade 2016, Indonesia ada di urutan ke-46 pada klasemen akhir medali Olimpiade.

Dengan kondisi tersebut, target Indonesia untuk punya peringkat lebih baik dalam ancaman besar. Indonesia berada di posisi ke-43 saat ini, sejajar dengan Austria lewat torehan 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Di bawah Indonesia terdapat Belgia, Ethiopia, dan Uganda yang sama-sama meraih 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Bila menghitung dari bobot medali, pencapaian Indonesia di Olimpiade Tokyo sendiri kalah bila dibandingkan di Rio de Janeiro saat Indonesia membukukan 1 emas dan 2 perak.

Kontingen Indonesia juga tak mungkin memperbaiki posisi dan kembali naik ke atas lantaran sudah tak ada lagi atlet Indonesia yang bertanding di sisa waktu Olimpiade.

Emas Indonesia di Olimpiade Tokyo dipersembahkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu sedangkan perak diberikan oleh Eko Yuli Irawan.

Tiga medali perunggu untuk Indonesia didapat melalui Anthony Ginting, Rahmat Erwin Abdullah, dan Windy Cantika Aisah.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition