Target PP Perbasi untuk Timnas Basket Putra di SEA Games 2022

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah berharap Timnas Basket Putra keluar sebagai finalis pada SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022. Timnas Basket Putra akan turun dalam dua kategori, yaitu kategori 5×5 dan kategori 3×3. 

Dengan adanya target tersebut, PP Perbasi membentuk manajemen dan ofisial tim untuk membantu Timnas Basket Putra merealisasikan target dari pemerintah.

“Ini bagian dari upaya kami menjawab target dari pemerintah kepada PP Perbasi bahwa timnas bola basket putra harus menjadi finalis di SEA Games Hanoi. Kami memberikan kepercayaan kepada mereka karena SEA Games ini bagian dari persiapan menuju FIBA Asia Cup 2022,” terang Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih melalui rilis resmi PP Perbasi. 

Melalui surat keputusan PP Perbasi nomor 005/SK/PP/Perbasi/III/2022, Jeremy Imanuel Santoso yang akan dipercaya menjadi manajer Timnas basket Indonesia Putra untuk kategori 5×5. 

Selanjutnya, Ferri Jufry sebagai asisten manajer Timnas bola basket putra. Sementara pelatih tim pada kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Rajko Toroman menjadi Direktur Teknik dan Milos Pejic sebagai pelatih kepala. 

Adapun untuk kategori 3×3, Ali Budimansyah ditunjuk sebagai pelatih kepala dan Tri Hartanto menjadi asisten. Kemudian untuk manajer tim dijabat Ferri Jufry. 

Tim putra mengalahkan Vietnam dan Tim Putri menundukkan Myanmar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.