Terbukti ‘Main Sabun’, 4 Pemain Tiongkok Dihukum BWF

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF menjatuhkan hukuman kepada empat pemain Tiongkok karena pelanggaran kode etik pemain. Pemberian hukuman itu diumumkan BWF lewat website resminya, Jumat (25/3/2022). 

Keempat pemain Tiongkok tersebut yakni He Ji Ting, Tan Qiang, Li Jun Hui (sudah pensiun), dan Liu Yu Chen. Mereka diduga bermain sabun pada gelaran China Terbuka 2018

Saat itu, He/Tan mengalahkan Liu/Li melalui tiga gim dengan skor 21-15, 14-21, dan 21-19. Hasil tersebut didapat setelah wasit beberapa kali masuk ke dalam lapangan untuk memperingati kedua pasangan agar bermain lebih serius. 

Kini, keempat pebulu tangkis tersebut dinyatakan terbukti melanggar pasal 3.1.2 Kode Etik BWF 2017 terkait taruhan dan hasil pertandingan yang tidak teratur. Karena, gagal menggunakan upaya terbaik untuk memenangkan pertandingan. 

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil kejuaraan All England 2017. Mereka mengalahkan pasangan Cina, Li Jun Hui/ Liu Yu Chen, pada partai final yang digelar di Barclays Arena, Birmingham, Inggris.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.