Tercecer di MotoGP Qatar, Quartararo Cari Penebusan di Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, bertekad menebus kegagalan di Qatar pada MotoGP Indonesia 2022. 

Fabio Quartararo yang berstatus sebagai juara dunia tak berhasil meraih hasil maksimal pada MotoGP Qatar yang merupakan seri pertama Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. 

Pebalap asal Perancis itu hanya membawa pulang 7 poin usai finis kesembilan pada MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022) malam WIB. 

Quartararo sudah terlihat kesulitan sejak sesi latihan bebas MotoGP Qatar.

Baca juga: Kekhawatiran Quartararo Usai Tercecer pada MotoGP Qatar 2022

Ia harus melewati kualifikasi pertama (Q1) terlebih dahulu sebelum bersaing memperebutkan posisi start saat balapan. 

Hasil Q2 pun tak memuaskan bagi Quartararo. Pebalap berjuluk El Diablo itu hanya mampu finis ke-11. Alhasil, dia mengawali balapan MotoGP Qatar 2022 dari posisi tersebut. 

Quartararo pun membidik hasil lebih bagus pada MotoGP Indonesia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. 

“Saya memberikan segalanya. Mari tetap fokus, menjaga motivasi, dan membawa energi positif pada balapan selanjutnya di Mandalika,” tulis Fabio Quartararo di akun Instagram-nya. 

Sementara itu, Fabio Quartararo juga sempat mengungkapkan kekhawatirannya usai finis kesembilan di MotoGP Qatar 2022. 

Baca juga: Cemaskan Nyawa di MotoGP Qatar, Jorge Martin Simpan Asa untuk Mandalika

Pasalnya, Yamaha mengalami kemunduran dari MotoGP Qatar dan Doha yang berlangsung di sirkuit yang sama pada musim lalu. 

Pada MotoGP Qatar 2021, Maverick Vinales yang kala itu masih membalap untuk Monster Energy Yamaha berhasil meraih podium pertama. Sementara, Quartararo finis kelima. 

Adapun pada MotoGP Doha 2021, giliran Fabio Quartararo yang menjadi pemenang. 

“Mengetahui bahwa tahun lalu kami memenangkan kedua balapan dan sekarang kami finis cukup jauh di belakang, tentu saja saya khawatir,” ucap Quartararo, dikutip dari Motorsport, Senin (7/3/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts