Tergeser Jack Miller, Nasib Miguel Oliveira Jadi Teka-teki

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Masuknya Jack Miller ke skuad Red Bull KTM musim depan menggeser posisi Miguel Oliveira. Pebalap asal Portugal itu awalnya ditawari pindah ke tim satelit Tech3 KTM tapi ditolak.

Kini posisi Oliveira masih belum jelas. Paulo Oliveira, ayah sekaligus manager Miguel, mengatakan, saat ini ada banyak pilihan namun belum ada keputusan yang diambil alias masih meraba situasi.

Baca juga: BR-V, HR-V, dan City Kena Recall di Malaysia, Bagaimana di Indonesia?

Rumor mengatakan pebalap asal Portugal itu mengincar posisi Enea Bastianini di Gresini Racing, jika pebalap berambut keriting itu benar ditarik ke tim pabrikan Ducati.

Miguel Oliveira saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)GABRIEL BOUYS Miguel Oliveira saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)

“Negosiasi kami tidak sejauh itu, saya tidak berpikir ada masalah sponsor. Miguel tidak bersaing untuk uang,” kata Paulo mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (23/6/2022).

Paulo juga mengatakan pihaknya mendekati Repsol Honda.

“Kami juga berbicara dengan Puig dari Repsol Honda. Saya mencari solusi, itu pekerjaan saya. Saya memberi saran, lalu dia memutuskan,” kata dia.

Kemudian satu posisi lagi ialah tim RNF yang musim depan bersama Aprilia kemungkinan merombak posisi Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Meski tetap ada kemungkinan Binder tetap di RNF.

Paulo menegaskan bahwa Aprilia tampaknya cukup terbuka. Miguel akan bersaing dengan beberapa pebalap lain untuk mendapatkan kursi tersebut.

Baca juga: Alasan Daihatsu Pilih Mesin 1.3 L pada New Sirion

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022

“Kami memiliki beberapa opsi, tidak ada yang diputuskan. Saya tidak tahu apakah kami akan menerima lamaran Aprilia,” katanya.

Pilihan terakhir jika sudah “mentok” yaitu menerima tawaran KTM untuk kembali ke tim Tech3 Racing yang pernah dibelanya sebelum naik ke tim pabrikan. Bagaimapaun tujuannya ialah tetap di MotoGP musim depan.

“Kami pikir dia pantas untuk tetap di tim pabrik, pergi ke tim Tech3 adalah penurunan level dan dia tidak dapat menerimanya. Tapi kami masih mengevaluasi opsi ini karena kami memiliki hubungan baik dengan Pit Bierer dan Stefan Pierer,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts