Terjun di Moto2, Pertamina Mandalika SAG Team Rangsang Talenta Tanah Air ke Pentas Dunia

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Pertamina Mandalika SAG Team menjadi perwakilan Indonesia di ajang Moto2 musim ini. Di panggung tersebut, SAG mengandalkan duet Bo Bendsnyder dan Gabriel Ricardo.

Direktur SAG Team Indonesia Kemalsyah Nasution menuturkan, kehadiran timnya diharap bisa memacu semangat bakat muda Tanah Air untuk terjun ke dunia balap. Diakuinya, saat ini pembinaan usia muda belum maksimal.

“Saat ini masih sangat sulit. Dengan adanya tim ini semoga merangsang lagi animo generasi muda kita untuk maju ke taraf dunia,” ungkap Kemalsyah dalam jumpa pers perkenalan tim di Jakarta, Kamis (10/3/2022) WIB.

Kemalsyah mengatakan, saat ini pembinaan belum maksimal. Pasalnya, para pembalap muda masih menggunakan motor bebek untuk balapan.

Padahal untuk masuk ke MotoGP, hal itu sangatlah sulit. Para pembalap semestinya menggunakan motor yang merupakan miniatur dari motor yang digunakan di MotoGP.

Akan tetapi, harapan pembalap Indonesia untuk tembus MotoGP masih ada. Pasalnya, minta masyarakat kini tinggi.

“Pemerintah sudah support dengan adanya sirkuit keren di Mandalika. Mudah-mudahan, tim ini bisa memicu generasi muda punya mimpi yang tinggi,” katanya.

Berita video pembalap Moto2 Aron Canet nyaris celaka saat terjatuh di Grand Prix Portugal

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.