24 March 2021 : 08.46

Ternyata Ini Alasan Formula E di Jakarta Tidak Mau Dibatalkan

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpj – Sebelum virus corona menyerang Indonesia, DKI Jakarta yang dipimpin oleh Anies Baswedan berencana menjadi salah satu tuan rumah pada ajang balapan mobil dunia Formula E pada tahun 2020 kemarin. Namun sayangnya, karena penyebaran virus yang berasal dari Wuhan sampai ke Indonesia, akhirnya rencana tersebut ditunda.

Padahal Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan uang yang jumlahnya hampir Rp1 triliun, sebagai commitment fee sebagai tuan rumah ajang balapan mobil listrik Formula E Jakarta.

Sepertinya Pemprov DKI Jakarta tidak akan membatalkan rencananya dan dipastikan akan tetap menjadi tuan rumah Formula E atau Eprix, makanya pihak Pemprov DKI Jakarta enggan menarik uang commitment fee yang sudah dibayar pada FIA.

“Kita tidak mau membatalkan Formula E di Jakarta, hanya menunda saja. Karena itu, commitment fee yang sudah dibayarkan akan digunakan untuk pelaksanaan event ini 2022 nanti,” ungkap M. Maulana, Project Director Sportainment PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dikutip dari Viva, Rabu 24 Maret 2021.

Balapan Formula E

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition