9 May 2021 : 08.46

Ternyata Ini Senjata Pamungkas Yamaha yang Selalu Dapat Podium MotoGP

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpjMotoGP musim 2021 ini telah bergulir sebanyak empat seri, dari empat seri tersebut pembalap yang menggeber motor Yamaha MotoGP berhasil meraih podium satu sebanyak tiga kali yang disumbangkan oleh Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), dan satu podium ketiga yang disumbangkan oleh Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Bahkan jika cidera arm pump yang dialami Quartararo tidak kambuh, bukan tidak mungkin Quartararo mencetak hattrick kemenangan di MotoGP musim ini. Motor yang mampu mengimbangi Yamaha adalah Ducati, yang hingga seri keempat ini Ducati sudah mencetak podium pertama satu kali empat kali podium kedua dan satu kali podium ketiga.

Melihat hasil dari empat seri tersebut, tak berlebihan jika Yamaha dan ducati yang tampil apik ini, akan terus bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP hingga seri terakhir.

Menurut Ramon Forcada, kepala teknisi Morbidelli menjelaskan bahwa Yamaha yang tercepat di tikungan, khususnya tikungan-tikungan cepat alias fast corner. “Tapi dengan kondisi lintasan kosong, karena motor dengan tenaga yang kurang pasti akan kalah saat akselerasi, makanya motor seperti itu lebih baik dilintasan yang kosong,” tambahnya dikutip dari Motorsport.

Maksud Forcada adalah jika pembalap Yamaha harus mengorbankan racing line ketika melibas tikungan hanya karena terhalang oleh pembalap lain, atau sedang bertarung dengan pembalap lain, maka ketika keluar tikungan mereka akan sulit untuk berakselerasi.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition