9 February 2021 : 02.45

Ternyata Komponen di Motor MotoGP ini Enteng tapi Kerjanya Berat

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpj – Komponen pada motor di MotoGP punya fungsi dan keunggulan masing-masing, meski punya fungsi masing-masing tetapi ada juga komponen yang fungsinya saling berkaitan antara komponen satu dengan yang lainnya, seperti contohnya swing arm atau lengan ayun.

Swing arm berfungsi menghubungkan mesin dengan ban belakang yang jadi penggeraklaju motor. Selain itu, lengan ayun juga berperan penting membuat motor MotoGP melaju dan berdaya cengkeram bagus.

Ketika berkerja fungsi swing arm dibantu oleh shock absorber belakang, untuk memastikan motor MotoGP bisa melewati tikungan dengan stabil tanpa kehilangan momentum kecepatan. Begitu juga saat keluar tikungan, swing arm memastikan motor MotoGP memiliki traksi di saat keluar tikungan.

Seperti dilansir dari laman resmi Suzuki MotoGP, swing arm yang nempel pada motor Suzuki GSX-RR memiliki bobot 4kg. Ternyata jika dibandingkan dengan pelek yang terbuat dari alumunium alloy dan telah dipasang ban beratnya sekitar 8 kg bagian depan, dan 11 kg bagian belakang.

Tim Suzuki Ecstar MotoGP

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition