Tertarik Nonton MotoGP Mandalika? Cek Alur Masuk dan Parkirnya

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi para penonton yang ingin menyaksikan gelaran MotoGP Mandalika secara langsung, ada baiknya untuk mengetahui lalu lintas alias jalur masuk dan keluar hingga di mana lokasi parkirnya.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyampaikan alur masuk penonton diatur sesuai dengan tiket MotoGP yang dibeli oleh para pengunjung.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kerumunan kendaraan maupun orang yang keluar masuk ke area Sirkuit.

Baca juga: 7 Bungalow di Atas Sawah Ini Siap Akomodasi Penonton MotoGP

Penonton yang ingin menyaksikan MotoGP 2022 wajib memahami jenis tiket dan lokasi menonton yang sesuai dengan tiket yang dibeli.

Tiket yang dibeli secara online maupun offline merupakan e-tiket yang harus ditukarkan menjadi tiket fisik berupa wristband.

Pemberlakuan flow penonton ini sudah didiskusikan dengan Dinas Perhubungan NTB dan Polda NTB agar lebih terintegrasi.

“Selain untuk meminimalisasi jumlah penonton yang terlalu banyak dalam suatu titik, juga untuk mengantarkan penonton sedekat mungkin dengan lokasi Grandstand sesuai tiket yang mereka beli,” kata Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro, Kamis (17/03/2022). 

Jalur masuk akses nonton MotoGP MandalikaITDC Jalur masuk akses nonton MotoGP Mandalika

Berikut, alur masuk dan keluar penonton MotoGP 2022: 

Dinas Perhubungan (Dishub) NTB telah menyediakan feeder bus untuk masuk atau keluar The Mandalika dengan enam rute yaitu: Rute Selaparang–The Mandalika, Rute Pelabuhan Kayangan–The Mandalika, dan Rute Embarkasi Haji–The Mandalika.

kemudian Rute Zainuddin Abdul Madjid–The Mandalika, Rute Pelabuhan Bangsal–The Mandalika, Rute Pelabuhan Lembar–The Mandalika dan Rute Pelabuhan Gili Mas–The Mandalika, serta dan sebaliknya.

Related posts