10 August 2021 : 08.27

Tes Medis, Messi Dikawal Pasukan Polisi

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Tak lama setelah tiba di bandara Le Bourget, Paris, Lionel Messi langsung menuju rumah sakit American Hospital of Paris untuk menjalani tes medis sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Proses pengecekan kesehatan menjadi salah satu agenda wajib sebelum seorang pemain sepak bola melakukan kesepakatan kerja dan menandatangani kontrak dengan klub yang akan dibela.

Tak berbeda dengan pemain lain, Messi pun menjalani alur serupa. Yang membedakan adalah sambutan para suporter yang turut memenuhi area sekitar rumah sakit.

Untuk mengantisipasi kedatangan fan, polisi berjaga-jaga. Bahkan dalam satu unggahan media sosial terlihat rombongan polisi menggunakan motor turut mengawal kedatangan Messi.

Selain motor pembuka jalan atau voorijder, di depan dan belakang tiga mobil van yang diduga mengangkut rombongan Messi, ada pula pasukan polisi lain berpakaian hitam-hitam yang langsung berjaga di sekitar rumah sakit dan tampak membatasi pergerakan orang-orang yang ingin mendekat ke rumah sakit.

Messi baru tiba di Paris pada pukul 15.30 waktu setempat dan dijadwalkan menjalani tes medis pada sore hari.

Finalisasi kontrak diyakini bakal segera terlaksana dan pihak klub sudah mengumumkan akan ada konferensi pers yang akan berlangsung Rabu (11/8) pukul 11 siang waktu setempat.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kehadiran Messi di PSG memantik perhatian karena selama ini pemain Argentina itu tak pernah pindah dari Barcelona. Klub raksasa asal Spanyol itu memutuskan tidak memberi kontrak baru kepada Messi terkait aturan gaji yang diterapkan pasca pandemi Covid-19.

Messi disebut akan mendapat kontrak dua tahun di PSG dengan opsi tambahan satu tahun dan akan mendapat pemasukan 40 juta euro atau sekitar Rp675 miliar per tahun.

[Gambas:Video CNN]

(nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition