18 January 2021 : 09.36

Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sepang Resmi Dibatalkan

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Tes pramusim MotoGP 2021 yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada medio Februari resmi dibatalkan.

Keputusan itu dikonfirmasi langsung oleh MotoGP melalui laman resmi mereka pada Selasa (12/1/2021) malam WIB.

Agenda tes pramusim di Sirkuit Sepang semula dijadwalkan berlangsung dengan sesi shakedown test pada 14-16 Februari 2021 dan tes resmi dilakukan pada 19-21 Februari.

Namun, MotoGP pada akhirnya memutuskan untuk membatalkan tes tersebut menyusul status darurat yang diberlakukan pemerintah Malaysia karena melonjaknya kasus Covid-19.

Baca juga: Jelang MotoGP 2021, Valentino Rossi Sadar Diri dan Tahu Letak Kekurangan

Melansir KOMPAS.com, Raja Malaysia memang telah mengumumkan keadaan darurat nasional untuk menangani lonjakan kasus virus corona pada Selasa (12/1/2021). 

Status darurat tersebut akan berlangsung hingga 1 Agustus 2021, tetapi bisa dicabut lebih awal jika jumlah kasus baru Covid-19 di Malaysia melambat.

Meski demikian, MotoGP mengumumkan bahwa tes pramusim di Qatar direncanakan bakal digelar sesuai jadwal.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan tes shakedown dan tes (pramusim) resmi di Sepang,” demikian pernyataan resmi MotoGP.

“Pandemi virus corona yang sedang berlangsung dan pembatasan wilayah mengharuskan pembatalan kedua tes tersebut yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada Februari.”

Baca juga: Sebut Marc Marquez, Joan Mir Menyesal meski Jadi Juara Dunia MotoGP

“Tes pramusim Qatar yang akan digelar di Sirkuit Internasional Losail pada 10-12 Maret 2021 masih terus dikonfirmasi. Pembaruan dan perubahan lebih lanjut akan segera diumumkan setelah adanya keputusan.”

Adapun, MotoGP 2021 bakal diawali dengan GP Qatar pada Maret mendatang.

MotoGP Qatar akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Losail pada 28 Maret 2021.

 

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition