Tes Pramusim Rampung, Mandalika Kembali Kejar Tayang untuk Gelar MotoGP 2022

  • Whatsapp

TRIBUNNEWS.COM – Sirkuit Mandalika kembali berbenah setelah merampungkan gelaran tes pramusim MotoGP 2022, Minggu (13/2/2022).

Sejumlah pekerjaan pembangunan infrastruktur kembali dikebut.

Baik dari sarana dalam dan luar sirkuit terus dikebut guna tampil ciamik pada 20 Maret nanti.

Diungkapkan oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, proses pembangunan siap kejar tayang.

Priandhi Satria selaku CEO Organizing Committee (OC) Mandalika 2022 sedang meninjau lintasan Sirkuit Mandalika.
Priandhi Satria selaku CEO Organizing Committee (OC) Mandalika 2022 sedang meninjau lintasan Sirkuit Mandalika. (Rilis MGPA)

Dia menegaskan bahwa event MotoGP Mandalika 2022 bukan hajat MGPA saja. Namun banyak stakeholder yang saling bahu-membahu untuk menyukseskan MotoGP Mandalika 2022.

“Infrastruktur ini meliputi jalan di luar, parkir barat maupun timur, ada medical center. Belum lagi ada sarana lainnya seperti tribun penonton, grand stand,” terang Priandhi Satria, diungkapkan kepada Tribunnews, Selasa (15/2/2022),.

“Kalau ditanya selesai apa nggak tepat waktu? Jawabannya pasti selesai.”

Suasana terbaru area Sirkuit Mandalika utamanya di bagian grand stand penonton, Selasa (15/2/2022).
Suasana terbaru area Sirkuit Mandalika utamanya di bagian grand stand penonton, Selasa (15/2/2022). (Tribunnews/Drajat Sugiri)

Sebagai contoh yang diberikan oleh Andhi adalah grand stand.

“Dua hari lalu bagian grand stand baru kerangkanya. Namun hari ini seperti yang dilihat, kanopinya sudah ada tinggal diberikan tempat duduk,” tambah pria yang memiliki hobi balapan ini.

Priandhi menarget bahwa tujuh hari sebelum hari H pelaksanaan balapan, semua pembangunan sudah tuntas. Nantinya pihak yang terkait tinggal melakukan inspeksi saja.

“Nantinya tujuh hari sebelum pelaksanaan sudah bisa dilakukan walk checking untuk memastikan kelayakan dan sudah dipakai,” tegasnya melanjutkan.

Sirkuit Mandalika diharapkan semakin dikenal khalayak dunia dengan dilangsungkannya MotoGP 2022.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *