Tiba di Lombok, Pebalap MotoGP Disambut Musik Tradisional Gendang Beleq

  • Whatsapp

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com РPuluhan pebalap MotoGP bersama official dan kru berdatangan di Bandara Internasional Lombok (BIL), Rabu (16/3/2022).

Kedatangan para pebalap tersebut merupakan penerbang charter terakhir yang mengangkut para pebalap setelah melaksanakan parade di Jakarta.

Kedatangan para pebalap ini disambut meriah oleh alat musik tradisional Lombok, yakni gendang beleq yang ditabuh di lobi Bandara Lombok.

Baca juga: Warga Antre untuk Tukar Tiket MotoGP

Para pebalap tersebut datang dengan kode penerbangan GA 4320 yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta.

“Ini penerbangan pesawat charter flight terakhir mengangkut para pebalap, kru dan official dari Jakarta, setelah mengikuti parade,” kata Stakeholder Relation Manager Bandara Lombok, Arif Haryanto, Rabu.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu (16/3/2022) pukul 21.05 WITA.KOMPAS.COM/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu (16/3/2022) pukul 21.05 WITA.

Disamapaikan Arif, ada 140 penumpang pesawat dengan kode penerbangan tersebut. Penerbangan itu merupakan yang kesembilan yang membawa para pebalap dan official.

“Tadi ada 140 penumpang ya, kalau kita totalkan dari sembilan penebangan charter¬†selama yang mengangkut penumpang sampai hari ini ada 1069 orang,” kata Arif.

Baca juga: H-2 MotoGP Mandalika, 80 Anjing Liar di Area Sirkuit Ditangkapi

Dari pantauan Kompas.com, para pebalap yang sudah tiba di Lombok di antaranya pebalap Ducati, Jack Miller dan pebalap Suzuki, Alex Rins Navarro. Selain itu juga terlihat Marq Marquez pebalap Repsol Honda yang tiba di Lombok melalui penerbangan charter terakhir itu.

Para pebalap tersebut kemudian menuju area Selasar Bandara dan dibawa menuju penginapan hotel di Mandalika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts