Tiket Formula E Termurah Rp 350.000, Lebih Mahal dari MotoGP Mandalika

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com -Tiket nonton balap mobil listrik Formula E Jakarta akan dijual dengan harga terendah Rp 350.000.

Harga itu lebih mahal jika dibandingkan dengan tiket nonton MotoGP di sirkuit Mandalika pada bulan Maret lalu yang harga tiket termurahnya adalah Rp115.000.

Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan, tiket akan mulao dijual oleh penyelenggara mulai Mei 2022. Jumlah tiket yang disediakan sebanyak 50.000 tiket.

“Rentang harga Rp 350.000 sampai jutaan rupiah,” kata Sahroni dalam keterangan tertulis, Senin (4/4/2022).

Baca juga: Komite Pelaksana Formula E Pastikan Target Penonton Tetap 50.000

 

Sahroni menuturkan, dengan harga tersebut, penonton nantinya tidak hanya menikmati gelaran Formula E. Banyak juga pertunjukan seperti konser musik dan hiburan lainnya yang akan menjadi rangkaian acara balap mobil listrik tersebut.

Dia memastikan, gelaran Formula E yang akan digelar 4 Juni 2022 akan berlangsung meriah dan diisi beragam hiburan dan musisi ternama.

“Kami akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam,” imbuh Sahroni. 

Baca juga: [POPULER JABODETABEK] Hotman Paris Dipolisikan karena Konten Instagram | Kekuasaan M Taufik di Gerindra DKI Digembosi

Tidak hanya itu, Sahroni juga menjanjikan keterlibatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam ajang balap Formula E yang pertama kali digelar di Indonesia itu.

“Dalam ajang ini nantinya, kami akan melibatkan UMKM, di mana mereka tidak hanya diberi kesempatan untuk berbisnis atau berjualan, namun juga kesempatan untuk belajar. Para UMKM ini akan di-training agar memiliki standar layanan kelas internasional,” ucap Sahroni.

(Penulis : Singgih Wiryono | Editor : Nursita Sari)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts