Tiket Race Day MotoGP Indonesia 2022 Habis Terjual, Tiket Hari Pertama dan Kedua Masih Tersedia

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengatakan bahwa tiket hari ketiga atau race day MotoGP Indonesia 2022 ludes terjual. 

Meski demikian, tiket untuk hari pertama dan kedua masih tersedia. Dengan demikian, penggemar MotoGP di Tanah Air dapat membelinya untuk menyaksikan rangkaian free practise dan kualifikasi.

MotoGP Indonesia yang memiliki nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia itu dijadwalkan bergulir di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. 

Dalam konferensi pers virtual terkait persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 pada Minggu (6/3/2022), Erick Thohir memberikan update soal penjualan tiket. 

Erick Thohir mengatakan bahwa tiket untuk hari ketiga saat balapan utama pada Minggu (20/3/2022) sudah habis terjual. 

Baca juga: Berapa Harga Tiket MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika?

“Kami hadir di sini untuk mengucapkan apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat karena tiket MotoGP untuk yang utama (hari balapan) bisa terjual habis,” ujar Erick Thohir, dilansir dari Antara. 

“Animo masyarakat jadi kuncinya. Ini bukan karena siapa-siapa, tetapi animo masyarakat yang harus diapresiasi,” kata dia. 

“Sama seperti di Asian Games (2018). Ini membuktikan kita negara besar dan siap menggelar event-event dunia. Kami hanya mendorong membuka network-nya agar masyarakat bisa mendapatkan akses tiket,” tutur Erick Thohir. 

Dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir juga menyampaikan bahwa Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP turut mengapresiasi dan memberikan grandstand tambahan untuk fans Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing). 

“Dorna sangat mengapresiasi bahkan memberikan stand tambahan untuk fans Marc Marquez dan Maverick Vinales masing-masing sebanyak 500 tiket lagi dan saya yakin ini akan sold out,” kata Erick Thohir. 

Related posts