3 May 2021 : 05.41

Tim Indonesia Racing Sukses Bikin Sejarah di Grand Prix Jerez Spanyol

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

TRIBUNNEWS.COM, JEREZ – Indonesia sukses membuat kejutan dan mencatat sejarah di ajang balapan MotoGP Jerez Spanyol, Minggu (2/5/2021) saat tim balap Indonesia Racing meraih podium juara, baik di ajang balap Moto2 dan Moto3 yang sangat prestisius.

Selain sukses juara di event Moto2 dan Moto3, Tim Indonesia Racing juga sukses menembus 6 besar baik di ajang MotoGP dan MotoE. Kesuksesan Tim balap Indonesia Racing di event balap di Jerez Spanyol ini memberi sinyal tampilnya Tim Indonesia Racing menjadi kuda hitam dalam persaingan keras di ke-4 kelas balap di MotoGP ini.

Keberhasilan Tim Indonesia Racing di seluruh kelas balap Moto3, Moto2, MotoE dan MotoGP, sangat disyukuri oleh Rocky Soerapoetra, Principal Indonesian Racing Team.

“Saya sangat bahagia dan bangga dengan keberhasilan Indonesia Racing sukses meraih podium juara di ajang balap Moto2 dan Moto3. Sebuah kebanggaan melihat nama Indonesia menjadi juara di ajang balap kelas dunia ini. Keberhasilan Indonesia Racing masuk di posisi 6 besar baik di MotoE dan MotoGP juga sebuah pencapaian yang patut disyukuri dan semoga di race berikutnya, Indonesia Racing bisa meraih prestasi yang lebih baik,” ungkap Rocky Soerapoetra, pengusaha muda Indonesia di bidang Sport Management Business.

Keberhasilan Indonesia Racing di semua kelas balapan MotoGP ini menurut Rocky cukup menarik perhatian dunia balap motor kepada Indonesia termasuk dari fans MotoGP di Eropa.

“Karena kemenangan Tim Indonesia Racing membuat banyak fans MotoGP mencari tahu tentang Indonesia Racing Team yang dianggap dapat menjadi kuda hitam dalam ajang balap MotoGP ini, kata Rocky Soerapoetra.  

Bagi Rocky Soerapoetra sendiri, keberhasilan ini merupakan persembahan Indonesia Racing untuk seluruh bangsa Indonesia dan Rocky mengharapkan terus doa dan dukungan atas usaha yang sedang dilakukannya untuk Merah Putih.

Juara 1 Moto2

Indonesia Racing bersama Federal Oil Gresini Moto2, melalui pembalap Fabio Di Gianannantonio (DiGGia), sukses meraih juara 1 Moto2. DiGGia yang sukses meraih posisi ke-2 saat kualifikasi, sejak start di lap pertama, terus memimpin balap hingga finish.

Kemenangan sebagai juara 1 ini adalah yang pertama setelah kemenangan Tim di Aragon tahun 2016. Dengan keberhasilan sebagai juara pertama, Tim saat ini menduduki posisi ke-4 dari 9 tim yang bersaing di ajang Moto2. Hal yang fantastis lainnya adalah DiGGia meninggalkan pembalap kedua dengan jarak 2,5 detik.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition