Tim Moto3 Tertarik Gantikan Posisi Suzuki di MotoGP

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Tim peserta Moto3, Leopard Racing, menunjukkan ketertarikan untuk menggantikan posisi Suzuki yang dikabarkan akan hengkang dari kejuaraan kelas utama MotoGP.

Ketertarikan itu diungkapkan oleh bos Leopard Racing, Christian Lundberg, saat ditanya terkait kemungkinan menggantikan posisi Suzuki.

Christian Lundberg mengatakan bahwa timnya sangat ingin berkompetisi di kelas MotoGP dan akan mengambil langkah lebih lanjut jika kesempatan itu terbuka.

Namun, dia menyadari bahwa ada jalan panjang yang harus dilalui untuk mewujudkan keinginan tersebut.

“Seluruh paddock tahu bahwa kami benar-benar tertarik dan kami akan mencoba mengambil langkah itu, tetapi masih ada jalan panjang sebelum itu terjadi,” kata Lundberg, dikutip dari Motorsport.

Baca juga: Suzuki Niat Cabut dari MotoGP, Dorna Sports Resmi Beri Peringatan

Ini bukanlah kali pertama tim Leopard Racing menyatakan ketertarikan untuk berkompetisi di kelas utama MotoGP.

Sebelumnya, tim yang bermarkas di Luksemburg itu juga menunjukkan ketertarikan pada akhir 2020. 

Kini, ketertarikan Leopard Racing kembali mencuat ke permukaan menyusul adanya kabar yang menyebut bahwa Suzuki tak akan lagi ikut berlomba di kejuaraan kelas utama MotoGP mulai musim 2023.

Namun, pihak Leopard Racing tampak tak ingin menjadikan kabar tersebut sebagai ajang aji mumpung untuk naik kelas ke MotoGP.

Baca juga: Leopard Racing Berencana Masuk MotoGP 2022, Bisa Bersaing dengan VR46 Milik Rossi

Dalam pernyataannya, Lundberg masih menunjukkan kehati-hatian. Dia mengetahui bahwa Suzuki tidak bisa begitu saja pergi dari MotoGP mengingat tim asal Jepang itu masih memiliki kontrak hingga 2026.

Related posts