19 May 2021 : 01.26

Tim MotoGP Valentino Rossi Sudah Deal Pakai Motor Ducati?

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

VR46, tim MotoGP Valentino Rossi, kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan pabrikan Ducati. Hal itu membuat VR46 akan memakai motor Ducati saat debut di MotoGP 2022.

Menurut CorseDiMoto, kesepakatan itu terjadi pada saat akhir pekan MotoGP Prancis di LeMans pekan lalu. Ketika itu pihak-pihak terkait merumuskan rincian akhir. Namun, belum ada tanda tangan yang dibubuhkan dalam kesepakatan tersebut.

Disebutkan pula bahwa proses pembicaraan melibatkan nama-nama seperti Claudio Domenicali, Gigi Dall’Igna, dan Paolo Ciabatti dari Ducati. Sementara dari pihak VR46 ada Alberto Tebaldi, Gianluca Falcioni, dan Alessio Salucci.

Jika kabar tersebut akurat, Valentino Rossi disebut akan kembali ke Ducati setelah masa-masa dua musim mengusung warna merah pada 2011 dan 2012, “tapi kali ini dengan peran sebagai prinsipal tim.”

Sebelum ini Ducati memang santer dikabarkan ingin menggandeng tim satelit baru di MotoGP 2022. Saat itu pabrikan asal Italia tersebut dihubung-hubungkan dengan Gresini Racing dan Racing Tim VR46.

Di sisi lain, pada saat yang sama ada pula VR46 yang sedang mencari tunggangan. Selain Ducati, pada saat itu VR46 juga dihubung-hubungkan dengan pabrikan Jepang, Yamaha dan Suzuki.

Kesepakatan VR46 dengan Ducati sendiri diklaim belum akan diumumkan dalam seri balapan berikutnya pada MotoGP Italia di Mugello akhir bulan ini melainkan, “kemungkinan lebih besar di Catalunya.” Agenda itu merujuk pada seri balapan MotoGP Catalunya yang dilangsungkan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, pada tanggal 6 Juni mendatang.

Akhir April lalu tim VR46-nya Valentino Rossi dipastikan membalap di MotoGP 2022. Hal itu terjadi seiring dengan diumumkannya sokongan penuh dari perusahaan minyak asal Arab Saudi, Aramco, sebagai sponsir utama VR46 selama 5 tahun (dari 2022 hingga 2026).

Tim yang diprediksi akan turun dengan nama resmi Aramco Racing Team VR46 itu rencananya bakal mengisi slot milik Esponsorama Racing, yang akan menarik diri dari MotoGP mulai musim depan.

(krs/aff)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition