Timnas Hoki Indonesia Percaya Diri di Piala AHF Putra 2022

  • Whatsapp

Sebagai tuan rumah sekaligus panitia penyelenggara, Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) menyatakan sudah sangat siap menatap kejuaraan ini. Mereka tak ingin mengecewakan di kesempatan pertama menjadi tuan rumah mengingat PP FHI belum lama ini baru diakui Federasi Hoki Internasional (FIH).

“Kami merasa terhormat pada hajatan Piala AHF Putra 2022 ini indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah. Ini kehormatan dari Federasi Hoki Asia (AHF) kepada PP FHI dan harus dilaksanakan sebaik-baiknya,” ujar Ketua Umum PP FHI, Mayor Jenderal TNI AD, Budi Sulistijono.

PP FHI menargetkan kesuksesan ganda. Mereka tak cuma ingin sukses secara penyelenggaraan tapi juga secara prestasi. Timnas Hoki mematok setidaknya peringkat ketiga demi meraih tiket lolos langsung ke Piala Asia Hoki Putra 2022.

Pasalnya, mereka sedang membidik tempat agar dapat dilirik Kemenpora untuk masuk ke program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Kami harap turnamen ini bisa digunakan jadi ajang unjuk prestasi yang baik buat Timnas Hoki Putra walaupun kami menyadari kemampuan timnas saat ini masih harus berjuang keras untuk bersaing di level Asia,” kata Budi.

“Saya berharap Timnas Hoki Putra bisa menunjukkan prestasi terbaik. Selama ini kan hoki masih belum dilirik pemerintah, jadi kami masih anggaran mandiri. Harapan besar kami dengan diakui oleh Federasi Hoki Internasional dengan menyelanggarakan single event dan timnya bisa berprestasi bisa jadi bekal kepada pemerintah agar bisa masuk DBON,” jelasnya.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.