Tingkat Kenyamanan Nonton MotoGP Mandalika Berdasarkan Harga Tiket

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Perhelatan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan digelar pada 18 sampai 20 Maret 2022.

Tiket MotoGP hari ketiga atau race day pun sudah ludes terjual oleh para penggemar balap ‘kuda besi’ yang tak sabar menyaksikan MotoGP untuk pertama kalinya di Sirkuit Mandalika. Sementara, tiket sesi latihan dan kualifikasi untuk hari pertama dan kedua masih tersedia.

Kategori yang tersedia untuk tiket penjualan MotoGP adalah VIP Hospitality Suites Premier Class, Deluxe Class, Premium Grandstand, Standar Grandstand dan General Admission.

Baca juga: Simak Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2022

Kategori VIP Hospitality Premier Class seharga Rp 15 juta dan Suites Deluxe Class seharga Rp 10 juta. menyediakan tiket 3 days pass atau menonton selama tiga hari.

Pembeli tiket tersebut akan mendapat akses menonton di ruangan yang berlokasi di VIP Village berdekatan dengan Paddock.

VIP room Sirkuit MandalikaKompas.com/APRIDAMEGANANDA VIP room Sirkuit Mandalika

Kemudian untuk pembelian tiket Premium Grandstand akan menyaksikan balapan di tribune yang dilengkapi dengan atap.

Adapun pemegang tiket Standar Grandstand mendapat tempat di bucket seat, yakni kursi duduk tanpa lengan di tribun tanpa atap. Sementara General Admission merupakan tiket non-seating atau tanpa tempat duduk.

Kategori ini memungkinkan penonton masuk ke area sirkuit untuk menyaksikan balapan dari layar besar dan menyaksikan konten di area komersial, tetapi tidak masuk ke grandstand.

Keluh kesah penonton World Superbike (WorldSBK) yang datang langsung ke Sirkuit MandalikaKompas.com/Donny Keluh kesah penonton World Superbike (WorldSBK) yang datang langsung ke Sirkuit Mandalika

Sebelumnya, Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Aviata atau InJourney Donny Oskaria mengatakan, tiket masih tersisa untuk hari pertama dan kedua saja.

“Jadi yang masih tersedia hanya Jumat dan Sabtu. Khusus Minggu memang sudah sold out,” ucap Donny (6/3/2022).

Baca juga: Kasus Fortuner Daus Mini, Rotator Tidak Boleh Dipakai Kendaraan Sipil

Meski begitu, Dorna sport telah menambah 1.000 tiket grandstand untuk menonton di hari ketiga. Nantinya, tiket ini akan diperuntukkan buat masing-masing 500 penggemar dari Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts