Tinjau Kesiapan Fasilitas Kesehatan Jelang MotoGP, Kepala BNPB Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

  • Whatsapp

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com- Menjelang perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika Internasional Street Cirkuit atau Sirkuit Mandalika, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto melakukan pengecekan, Selasa (15/3/2022).

Dalam kunjungannya ke Rumah Sakit Mandalika, Lombok Tengah, Suharyanto menyampaikan, bahwa kedatangannya untuk memantau fasilitas kesehatan demi suksesnya perhelatan motoGP.

Selain itu untuk memastikan supaya tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Kegiatan level internasional seperti MotoGP, agar bisa berjalan dengan lancar, sukses, sebelum dan setelahnya karena ini masih masa pandemi Covid 19 tidak terjadi lonjakan kasus terhadap masyarakat,” kata Suharyanto.

Baca juga: Tiba di Bandara Lombok, Pebalap MotoGP Fabio Quartararo: Sirkuit Mandalika Nice…

Suharyanto menjelaskan bahwa bahwa bukan saja perhelatan yang harus disiapkan, melainkan juga masyarakat setempat untuk terus menjaga protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan vaksin.

“Saat pelaksanaan MotoGP nanti protokol kesehatan dari masyarakat sebagai tuan rumah penonton atlet dan pendukungnya betul-betul bisa terjaga dan dapat ditegakkan dengan baik,” kata Suharyanto.

Dari hasil tinjauannya di RS Mandalika, Suharyanto memastikan penanganan dan fasilitas kesehatan sudah siap menghadapi risiko jika ada yang terpapar Covid-19 di daerah itu.

“Ini secara umum sudah bagus ya udah lihat secara kasat mata aja bangunannya sudah cukup baik, kemudian ruangan-ruangan sudah diatur sedemikian rupa, baik untuk perawatan umum bahkan kepada kasus-kasus yang sedang dan berat sudah disiapkan,” kata Suharyanto.

Baca juga: Puluhan Kru dan Pebalap MotoGP Mandalika Mulai Berdatangan di Bandara Lombok

Related posts