Tom Dumoulin Tak Menyesal Putuskan Pensiun Dini dari Balap Sepeda

  • Whatsapp

Suara.com – Pebalap sepeda Belanda Tom Dumoulin pada Senin (15/8/2022) mengumumkan pensiun dari dunia profesional balap sepeda. Keputusan itu lebih awal dari rencana semula pada akhir tahun nanti setelah kejuaraan dunia road race di Australia pada September.

Tom Dumoulin (31), yang terakhir kali membalap untuk tim Jumbo-Visma, merupakan juara Giro d’Italia 2017 dan runner-up Tour de France 2018. Ia juga seorang juara dunia road time trial, serta mengklaim medali perak di Olimpiade Rio 2016 dan Tokyo 2020.

“Saya memutuskan untuk keluar dari balap sepeda profesional saat ini juga,” kata Dumoulin dikutip laman resmi tim Jumbo-Visma.

“Sekitar dua bulan lalu saya mengumumkan saya akan pensiun dari balap sepeda profesional pada akhir tahun.

Baca Juga:
Didukung PB ISSI, Event Balap Sepeda Velocity Criterium akan Bergulir dari Jakarta hingga Flores

“Selama musim semi lalu, meskipun saya mencintai sepeda, saya menyadari hal-hal tidak berjalan sesuai yang saya inginkan. Saya merasa saya siap untuk babak baru di kehidupan saya,” kata Dumoulin.

Ia sangat termotivasi untuk mengakhiri kariernya di kejuaraan dunia di Australia, akan tetapi cedera menghalangi niatnya itu.

“Kaki saya terasa berat dan sesi latihan tidak berjalan seperti yang saya harapkan dan saya juga harus tampil baik dan memiliki perasaan yang baik di kejuaraan dunia,” kata Dumoulin yang mengalami kecelakaan pada September tahun lalu.

“Meskipun perpisahan ini tidak seperti yang saya harapkan, saya melihat kembali karier saya dengan kebanggaan yang luar biasa. Saya bekerja keras untuk itu, dengan semangat besar dan menikmatinya selama bertahun-tahun, serta menampilkan performa yang brilian. Saya tidak akan melupakan itu,” pungkasnya, sebagaimana dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Listyo Sigit Prabowo Resmi Jabat Ketua Umum PB ISSI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.