28 August 2021 : 02.28

Transfer Ronaldo: Jumat Pagi ke City, Sore Resmi ke Man Utd

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Drama transfer Cristiano Ronaldo telah selesai dengan Manchester United yang keluar sebagai pemenang.

Ronaldo memang mengundang perhatian para pencinta sepak bola pada bursa transfer kali ini. Hal ini terkait kepastian masa depan pemain berusia 36 itu.

Ronaldo terus diisukan akan meninggalkan Juventus pada bursa transfer awal musim. Rumor itu makin kencang setelah Ronaldo dilaporkan akan bergabung dengan juara Liga Inggris, Manchester City.

Proses transfer Ronaldo dari Juventus ke Man City dikabarkan telah rampung dan menunggu pengumuman resmi. Situasi transfer Ronaldo yang tinggal menunggu waktu bergabung dengan The Citizens bahkan tidak berubah sampai dengan Jumat (27/8) pagi waktu setempat.

Namun, situasi berubah drastis memasuki Jumat siang. Man City memilih mundur dari perburuan Ronaldo dan tidak lagi menginginkan tanda tangan kapten timnas Portugal itu.

Man Utd lantas muncul ke permukaan sebagai calon klub baru Ronaldo. Klub yang pernah diperkuat Ronaldo sejak 2003 sampai 2009 itu pun bergerak cepat memastikan Ronaldo sebagai amunisi anyar mereka.

Man Utd melayangkan tawaran resmi ke Juventus senilai 25 juta euro atau sekitar Rp423 miliar dan mempersiapkan kontrak selama dua tahun. Kesepakatan di antara kedua belah pihak pun berlangsung dengan cepat.

Man Utd lantas mengumumkan telah sepakat dengan Ronaldo melalui laman resmi pada Jumat sore waktu setempat atau Jumat malam pukul 22.51 WIB. Man Utd hanya akan menanti tes kesehatan sekaligus visa untuk Ronaldo kembali ke Inggris.

Ronaldo akan jadi pemain ketiga yang didatangkan Man Utd pada musim ini. Sebelumnya, The Red Devils telah lebih dulu merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane dari Real Madrid.

(jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition