Tribun Fans Maverick Vinales dan Marc Marquez Cuma Dipisahkan Tikungan 16 Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

Suara.com – Balapan MotoGP Mandalika 2022 tak hanya diprediksi berlangsung sengit antar para pebalap. Kehadiran fans fanatik turut memeriahkan dan menambah panas persaingan merebut kampiun di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat tersebut.

Melansir keterangan resmi MGPA, event balap bernama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia ini akan dimeriahkan oleh kehadiran fans club Marc Marquez (Honda) dan Maverick Vinales (Aprilia).

Uniknya, para fans kedua rider tersebut akan saling berhadapan ketika menyaksikan idolanya mengaspal di Sirkuit Mandalika. Mereka hanya dipisahkan oleh Tikungan 16 yang menjadi bagian dari sektor terakhir menuju start-finish line.

Sebelum ini, para pendukung setia Marc Marquez yang tergabung ke Fans Club MM93 telah memastikan bakal memesan satu tribune khusus di Pertamina Mandalika International Street Circuit, tepatnya di Zona J.

Baca Juga:
MotoGP Mandalika Jadi Bukti Jokowi Bawa Indonesia Bangkit dari Keterpurukan karena Pandemi

Kini, Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, mengutarakan bahwa para pendukung Marquez akan menghadap langsung ke para fans Maverick Vinales yang telah memesan Zona K.

“Zona K, sedangkan Marc Marquez J. Berhadapan. Kami sudah install banner-bannernya dan akan mendistribusikan bendera-bendera kepada mereka yang menonton di sana,” kata Cahyadi Wanda.

“Mereka yang duduk di sana akan mendapat sebuah suvenir.”

Para pebalap MotoGP akan bersaing menjadi yang tercepat di Sirkuit Mandalika dengan dimulai dari dua sesi latihan bebas alias free practice (FP1, FP2) yang akan bergulir hari ini, Jumat (18/3/2022).

Sehari setelahnya, Marc Marquez dan pebalap lain bakal mengikuti FP3 dan FP4 sekaligus sesi kualifikasi yang akan menentukan posisi start rider pada balapan utama, Minggu (20/3/2022) pukul 14.00 WIB.

Baca Juga:
5 Daerah Indonesia Termasuk Bali Menjadi yang Paling Banyak Beli Tiket MotoGP Mandalika

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.