31 July 2021 : 08.46

Trik Agar V-Belt Motor Matik Awet

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpjMotor skutik merupakan motor yang populer di Indonesia, karena pengoperasiannya yang mudah. Namun meski mudah digunakan, bukan berarti perawatan diabaikan. Seperti merawat V-belt.

Komponen ini memiliki peran yang esensial pada skutik karena berfungsi menghubungkan mesin dan roda, penggunaan v-belt sebenarnya telah memiliki patokan umur optimal pemakaian, namun penggunaan setiap pengendara berbeda-beda. 

“V-belt merupakan komponen yang tidak dapat dilihat langsung kondisinya oleh pengendara karena berada di dalam CVT, namun perannya sangat penting dalam menunjang performa skutik kesayangan konsumen Honda. Pengecekan secara berkala di AHASS sesuai dengan buku panduan servis sangat kami sarankan agar kondisi v-belt tetap prima dan ditangani oleh teknisi yang tepat,” ujar Endro.

Lebih lanjut menurut Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor menjelaskan ada beberapa cara agar v-elt skutik tetap awet, seperti rutin mengecek v-belt secara berkala pada penggunaan 8000 km.

CVT Motor Matic

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition