15 August 2021 : 08.27

Tuchel Ungkap Alasan Rekrut Lukaku: Chelsea Seret Gol

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan alasan merekrut Romelu Lukaku karena selama ini The Blues seret bikin gol.

Lukaku melewatkan laga perdana Chelsea di Liga Inggris karena harus menjalani isolasi mandiri. Bomber asal Belgia tersebut direncanakan melakoni debut saat melawan Arsenal pekan depan.

Chelsea sendiri baru saja sukses meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (14/8). Dari tiga gol tersebut tak ada nama Timo Werner yang diturunkan sebagai starter.

Werner memang menjalani musim pertamanya di Chelsea di bawah ekspektasi karena hanya mampu mengemas 12 gol di semua ajang bersama Chelsea.

Koleksi gol Werner bahkan tidak sampai setengah dari Lukaku yang mencetak 30 gol di semua kompetisi bersama Inter Milan. Tuchel berharap kehadiran Lukaku bisa menularkan ketajaman bagi para pemain depannya, termasuk Werner.

“Kenapa mendatangkan Lukaku? Karena selama ini penyerang kami punya masalah dalam mencetak gol secara konsisten,” kata Tuchel dikutip Daily Mail.

“Saya rasa Romelu bisa menularkan pengalaman dan kepribadian kepada kami. Dia sudah terbiasa mencetak gol dan bermain di klub besar serta terbiasa menghadapi tekanan.”

Tuchel berharap kedatangan Lukaku bisa membawa Chelsea terbang tinggi lagi setelah musim lalu sukses meraih trofi Liga Champions. Gelar Liga Inggris menjadi target selanjutnya.

Musim lalu Chelsea finis keempat di Premier League dan hanya mengemas 58 gol atau urutan kedelapan dalam daftar klub pencetak gol terbanyak. Sementara Werner hanya menyumbang enam gol di Liga Inggris.

Werner sudah mendapat banyak kesempatan membuktikan ketajamannya di Chelsea. Terakhir ia gagal mencatat namanya di papan skor saat tim London Barat itu menang 3-0 atas Crystal Palace.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Masing-masing gol kemenangan Chelsea dicetak Marcos Alonso dan Trevoh Chalobah yang berperan sebagai bek, serta gelandang Christian Pulisic.

Tuchel sangat berharap Lukaku bisa memantik gairah mencetak gol lini depan Chelsea yang didominasi para pemain muda.

“Lukaku bisa menghilangkan tekanan dari para pemain muda seperti Kai Havertz, Timo Werner, dan Christian Pulisic. Situasi ini juga bisa menjadi dorongan besar bagi mereka dan jadi kombinasi yang bagus,” tutur pelatih asal Jerman tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition