11 February 2021 : 08.27

UFC 258: Tak Ada Kubu Burns yang Masih Pikirkan Usman

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Gilbert Burns memastikan tidak ada orang-orang yang masih terbawa perasaan dengan Kamaru Usman di kubunya jelang laga UFC 258, Minggu (14/2) WIB.

Burns dan Usman merupakan petarung yang sudah lama memiliki hubungan ‘spesial’ lantaran pernah berada dalam satu sasana dan pernah saling beradu pukul di ratusan sesi sparring partner ketika masih berada di tim Blackzilians, Combat Club dan Sanford.

Kini Usman sudah pindah ke sasana Grudge Training Centre dan Burns masih di Sanford. Tak heran jika ada pelatih yang mengenal baik dua petarung tersebut.

“Henri [Hooft] tidak akan berada di sudut saya karena dia berkata, ‘bro, saya senang dengan kalian berdua dan saya membantu kalian berdua untuk berada di sana, saya tidak ingin ikut campur jadi saya keluar’,” ujar Burns mengenai pelatih strikingnya tersebut.

Petarung asal Brasil itu kemudian menjelaskan bakal dibantu orang-orang sebagai cornerman dalam laga melawan Usman yakni Greg Jones, Vicente Luque, Daniel Barros Evangelista, dan Vagner Rocha.

[Gambas:Video CNN]

Burns menegaskan tidak ada konflik kepentingan lagi dalam pertarungan melawan Usman di UFC 258. Petarung berjuluk Durinho itu juga mengesampingkan hubungan dengan Usman dan fokus mempersiapkan diri demi sabuk juara kelas welter.

“Saya tidak mau ada pelatih yang berkata ‘bagaimana menurutmu? saya tidak akan melakukan itu’. Itu bukan saya. Saya ingin teknik dan hal-hal yang saya butuhkan. Saya tidak ingin fokus pada Kamaru, saya ingin fokus pada diri saya,” kata Burns dikutip dari MMAFighting.

“Ketika dia pergi, segalanya menjadi bagus buat rekan-rekan setim karena dia tidak di sini lagi dan saya dibantu oleh setiap orang. Saya didukung orang-orang yang mencintai saya dan benar-benar membantu saya. Anda tidak bisa memiliki tim yang lebih hebat dari ini,” sambungnya.

GIF Banner Promo Testimoni

Burns pun berniat tampil lebih baik lagi dibanding ketika mengalahkan Tyron Woodley pada laga terakhirnya 30 Mei 2020 yang berkesudahan dengan kemenangan angka.

(nva/har)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition