12 February 2021 : 08.29

UFC 258: Tak Semua Petarung Brasil Dukung Burns Lawan Usman

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Jelang duel UFC 258 yang menampilkan Kamaru Usman vs Gilbert Burns, petarung-petarung MMA asal Brasil tak sepenuhnya mendukung Durinho yang menantang juara bertahan.

Brasil merupakan salah satu negara produsen atlet-atlet top di olahraga mixed martial arts, termasuk di UFC. Burns menjadi salah satu fighter yang bakal mencoba merebut sabuk juara kelas welter dengan menghadapi Usman.

Namun ternyata tidak seluruh petarung MMA asal Brasil melihat peluang pada diri Burns. Salah satunya adalah Warlley Alves yang juga berlaga di kelas welter UFC.

“Pertarungan ini bisa ditentukan melalui kemenangan cepat dari Burns yang memiliki tangan kuat atau lima ronde yang panjang [oleh Usman]. Dan itu yang saya yakini akan terjadi. Saat saya melawan [Usman], dia membuat saya terperangah karena memiliki tenaga dari awal hingga akhir.”

“Dia bukan orang kuat seperti Ronaldo Souza, tetapi dia begitu atletis, baik dalam grappling maupun adu pukul. Saya yaikn Usman akan memainkan gaya GSP [Georges St-Pierre] dan memenangkan pertarungan itu,” ujar Alves yang pernah kalah angka dari Usman pada 2016.

Sementara Demian Maia yang mengalami kekalahan saat menghadapi Burns dan Usman memprediksi pertarungan akan berlangsung ketat dan pengetahuan kedua petarung soal gaya main lawan beserta kelemahan dan kekurangan masing-masing bakal memengaruhi hasil akhir.

“Ada komponen yang menarik karena mereka berlatih bersama dalam waktu yang lama. Kita tidak tahu bagaimana sparring berjalan, tetapi mereka saling mengetahui titik lemah masih-masing dan itu adalah sebuah titik penting dalam pertarungan,” ujar Maia dikutip dari Sherdog.

Sementara mantan juara kelas ringan UFC, Rafael Dos Anjos, menilai Burns bisa menaklukkan Usman.

“Saya dan Burns adalah teman sekolah. Saya tahu pola pikirnya, ketika orang ini menginginkan sesuatu dia akan berusaha keras dan saya percaya dia akan membuat perbedaan dalam pertarungan nanti.”

“[Usman] berlatih keras, mencapai puncak dan menghasilkan banyak uang. Sekarang saya melihat Durinho lebih lapar dan saya percaya dia akan menang,” terang Dos Anjos.

[Gambas:Video CNN]

(nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition