13 February 2021 : 08.32

Upamecano Diikat Munchen, Man Utd dan Liverpool Gigit Jari

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Bayern Munchen berhasil mengikat Dayot Upamecano dengan kontrak lima tahun. Hal ini membuat banyak klub besar Eropa termasuk Manchester United dan Liverpool gigit jari.

Upamecano yang melejit bersama RB Leipzig jadi incaran banyak klub besar. Selain Man Utd dan Liverpool, Chelsea dan Real Madrid juga disebut sebagai peminat serius untuk mendapatkan Upamecano.

Namun di tengah perburuan tersebut, Munchen sukses memenangkan perlombaan mendapatkan Upamecano. Munchen membayar klausul pelepasan sebesar 42,5 juta euro pada RB Leipzig.

Upamecano sudah lama diminati oleh klub-klub Liga Inggris. Man Utd ingin menduetkan Upamecano dengan Harry Maguire, Liverpool berharap Upamecano menambah tebal lini belakang mereka, sedangkan Chelsea berharap Upamecano bisa jadi benteng kokoh The Blues.

Manchester United's Harry Maguire reacts reacts after Manchester City goal during the English League Cup semifinal soccer match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, Jan. 6, 2021. (Peter Powell/Pool via AP)Upamecano sempat diminati Man Utd untuk dijadikan rekan duet Harry Maguire. (AP/Peter Powell)

Real Madrid juga berharap bisa mendapatkan Upamecano sebagai pemimpin baru lini belakang menggantikan Sergio Ramos yang kemungkinan besar hengkang. Namun semua harapan klub-klub tersebut kini musnah.

Munchen bahkan mengikat Upamecano dengan kontrak lima tahun sehingga harga Upamecano kemungkinan besar bakal melejit tinggi jika ada yang ingin membajak pemain Prancis itu dari Munchen.

“Saya bisa memastikan bahwa kami sangat senang. Kami menjalani diskusi yang sangat baik dan intensif dengan Dayot Upamecano dan agen Volker Struth selama beberapa bulan.”

“Kami tahu bahwa kami menjalani kompetisi sulit [untuk mendapatkan Upamecano]. Kami memperkenalkan visi kami terhadap kariernya. Setelah proses panjang, mereka akhirnya yakin bahwa Munchen adalah sosok yang paling tepat. Dayot bakal bermain untuk Bayern Munchen untuk lima musim ke depan,” ucap Direktur Olahraga Munchen Hasan Salihamidzic, dikutip dari AS.

Dengan usia masih 22 tahun, Upamecano jadi pengganti yang sangat ideal bagi David Alaba yang kemungkinan besar hengkang di akhir musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition