Update Homologasi Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Update terkait hasil uji homologasi Sirkuit Mandalika diberikan oleh pihak MGPA pada Kamis (17/3/2022) malam WIB.

Sirkuit Mandalika masih menunggu hasil homologasi dari pihak Dorna dan FIM setelah menjalani pengaspalan ulang di sebagian sektor lintasan sepanjang 4,31 kilometer tersebut.

Pengerjaan pengaspalan ulang dilakukan setelah tes pramusim MotoGP hingga Kamis (10/3/2022), persis seminggu sebelum balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia digelar pada 18-20 Maret.

Terhitung awal pekan ini, pihak FIM dan Dorna melakukan pengujian lintasan sebagai bagian dari proses homologasi dan keamanan sirkuit untuk menggelar MotoGP Indonesia.

Baca juga: H-1 MotoGP Mandalika: Paddock Mulai Sibuk, Mekanik Geber Motor, Pebalap Tes Lintasan

Terkait hal ini, Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, memberikan kabar terbaru seusai para pebalap melakukan track walk mengelilingi lintasan pada Kamis (17/3/2022.

“Setelah melihat-lihat kesiapan trek tadi, Sadikin Aksa selaku perwakilan IMI, kemudian ada perwakilan FIM, wakil Dorna, ITDC, dan MGPA, melakukan diskusi selama satu jam,” tutur Priandhi pada Kamis malam WITA.

“Kami akan menunggu para pebalap menggunakan motornya besok. Jadi, setelah pebalap masuk lintasan, beberapa pebalap akan dicarikan wakilnya.”

“Kemudian, setelah itu akan ditentukan homologasi grade A untuk menentukan ajang balap.”

Permukaan lintasan Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, yang baru diaspal ulang di segmen Tikungan 16,5 hingga 5,5 sepanjang 1,602 kilometer, Senin (14/3/2022). Perbaikan trek sirkuit telah selesai dengan kualitas yang diminta Federasi Balap Motor Internasional (FIM). Sirkuit akan dipakai untuk balapan MotoGP pada 18-20 Maret mendatang.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Permukaan lintasan Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, yang baru diaspal ulang di segmen Tikungan 16,5 hingga 5,5 sepanjang 1,602 kilometer, Senin (14/3/2022). Perbaikan trek sirkuit telah selesai dengan kualitas yang diminta Federasi Balap Motor Internasional (FIM). Sirkuit akan dipakai untuk balapan MotoGP pada 18-20 Maret mendatang.

“Setahu saya tadi sore masih didiskusikan, masih belum ada update lagi dari FIM dan Dorna. Mungkin, besok pagi akan ada updatenya terkait hasil diskusi hari ini,” tuturnya melanjutkan.

Priandhi sendiri juga belum mendengar pendapat terbaru para rider terkait sirkuit seusai track walk siang ke sore tadi.

Related posts