Update Klasemen Sementara Usai MotoGP Inggris 2022: Francesco Bagnaia Juara, Fabio Quartararo Tetap Perkasa

  • Whatsapp

Suara.com – MotoGP Inggris 2022 telah usai. Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara pada seri ini.

Sedangkan pemuncak klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo gagal meraih podium pada seri yang digelar di Sirkuit Silverstone ini.

Balapan ini berlangsung cukup sengit. Awalnya, Fabio Quartararo mampu melesat di posisi kedua di belakang Johann Zarco yang memegang pole position kala itu.

Namun, posisi Quartararo harus turun usai dirinya menjalani hukuman long lap penalty usai insiden MotoGP Belanda kala itu.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung MotoGP Inggris 2022, Aleix Espargaro Diragukan Balapan

Ia turun di posisi kedelapan dan terus membalap sampai akhir seri. Namun, Johann Zarco yang awalnya memimpin justru harus terjatuh pada lap ke-4.

Ia seperti terpeleset saat dirinya memimpin dari lap sampai lap 4. Dan akhirnya balalapn dimenangkan oleh Francesco Bagnaia. Diikuti Maverick Vinales di posisi kedua dan Jack Miller di posisi ketiga.

Meski Francesco Bagnaia berhasil meraih juara pada seri ini, namun posisi puncak tetap dipegang oleh Fabio Quartararo dengan raihan 180 poin.

Di posisi kedua juga masih ditempati Aleix Espargaro yang mengoleksi 158 poin. Pada posisi ketiga diisi oleh Francesco Bagnaia yang menggeser Johann Zarco, ia berhasil mendapatkan 131 poin untuk saat ini.

Berikut tabel klasemen sementara MotoGP usai balap yang digelar di Sirkuit Silverstone.

Baca Juga:
Link Live Streaming MotoGP Silverstone Inggris di Trans7 dan Vision Plus Minggu 7 Agustus 2022

Klasemen sementara MotoGP 2022 usai balap di Sirkuit Silverstone usai (MotoGP.com)
Klasemen sementara MotoGP 2022 usai balap di Sirkuit Silverstone usai (MotoGP.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.