UPDATE Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika, Diperkirakan Rampung Lebih Cepat dari Target

  • Whatsapp

LOMBOK TENGAH,KOMPAS.com- Berpacu dengan waktu, proses pengaspalan ulang lintasan Pertamina Mandalika Internasional Street Cirkuit atau Sirkuit Mandalika terus dikebut oleh para pekerja dan teknisi.

Proses pengaspalan ulang ini dibagi menjadi lima bagian.

Seksi pertama, pengaspalan ulang dari tikungan 16 menuju garis finish di trek lurus sirkuit, pada Sabtu (5 Maret 2022).

Selanjutnya pada Senin (7/3/2022), ditargetkan dua seksi, yakni seksi kedua dan seksi ketiga yang diperkirakan akan sampai pada tikungan dua lintasan Mandalika.

“Jadi hari ini total kita kerjakan 510 meter, yang kita namakan section satu, dua dan tiga, kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Assoiation (MGPA) Priandhi Satria, ditemui saat mengecek pengerjaan aspal, Senin (7/3/2022).

Baca juga: 10.000 Tiket MotoGP dengan Diskon 80 Persen Dijual untuk ASN dan Warga NTB

Sementara untuk dua seksi terakhir yakni seksi empat dan lima saat ini telah dilakukan pembersihan untuk selanjutnya secara berurutan akan diaspal ulang.

“Sementara untuk section empat dan lima nya sudah kita kupas kita bersihkan, cuci juga sudah siap kita lakukan pengaspalan berikutnya,” kata Priandhi.

Priandhi optimistis, pengerjaan aspal ulang akan sedikit lebih cepat dari target yang sudah ditentukan yakni pada tanggal 10 Maret mendatang.

“Target pengaspalan bisa dilakukan besok (8 Maret), jadi harapan kita total selesai ini, dalam dua hari ke depan, besok, lusa paling lambat,” kata Priandhi.

Baca juga: Ini Rute dan Syarat Penonton MotoGP Datang dari Bandara dan Pelabuhan Kayangan

Related posts