Update Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika: Masuk Tahap Awal Pengelupasan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor MotoGP Indonesia 2022 memberikan update terkini terkait proses pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Teggara Barat.

Sebelumnya, Pihak MGPA menginformasikan bahwa alat berat untuk perbaikan Sirkuit Mandalika sudah mulai berdatangan di lokasi pengerjaan pada Sabtu (19/2/2022) dini hari.

Kini, berdasarkan update pada Kamis (24/2/2022), pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika dilaporkan telah memasuki tahap awal pengelupasan aspal.

Adapun pengelupasan aspal merupakan salah satu dari tiga tahapan kunci dalam proses perbaikan lintasan Sirkuit Mandalika.

Baca juga: 90 Persen Alat Berat Tiba, Proses Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Dimulai

Pihak PT Pembangunan Perumahan (PP) selaku kontraktor Sirkuit Mandalika telah menjelaskan bahwa pengelupasan dilakukan sebelum memasuki tahap pembersihan dan pengaspalan ulang.

“Jadi, yang kami lakukan pertama adalah pengelupasan aspal paling atas, kurang lebih setebal 4 sentimeter,” kata Direktur PT PP Novel Arsyad dalam konferensi pers virtual yang dihadiri KOMPAS.com, Rabu (16/2/2022).

“Setelah itu, langsung kami bersihkan untuk kami lakukan pengaspalan ulang,” ujar Novel Arsyad.

Dalam tahap awal pengelupasan aspal yang telah dimulai, PT PP melakukan setting atau pengaturan alat Cold Milling Machine.

Baca juga: Adik Valentino Rossi: Sirkuit Mandalika Punya Tikungan Terbaik di Dunia

Pengaturan Cold Milling Machine dilakukan agar proses pengelupasan aspal bisa berjalan secara konsisten sesuai dengan kedalaman yang telah ditentukan.

Dalam proses ini, PT PP didampingi konsultan yang ditunjuk oleh MGPA dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pemilik sirkuit.

Related posts