Update Perbaikan Sirkuit Mandalika, Ditargetkan Rampung 8 Maret 2022

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Perbaikan Sirkuit Mandalika sebagai venue MotoGP Indonesia 2022 dijadwalkan rampung pada Selasa (8/3/2022). 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo, dalam konferensi pers virtual Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022, Minggu (6/3/2022). 

Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus menyelesaikan tahap akhir perbaikan Sirkuit Mandalika menjelang MotoGP Indonesia. 

Adapun rangkaian MotoGP Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret 2022. 

Baca juga: MotoGP Indonesia, Presiden Jokowi Dijadwalkan Sambut Marc Marquez dkk

Dijelaskan Kartika Wirjoatmodjo, saat ini pengaspalan Sirkuit Mandalika masih terus dilakukan dan sudah mencapai 60 persen.

Bersamaan dengan perbaikan trek, panitia penyelenggara juga mengerjakan fasilitas pendukung lainnya seperti tribune para penonton.

Kartika Wirjoatmodjo optimistis proses perbaikan ini akan selesai dua hari lebih cepat, yakni pada tanggal 8 Maret 2022. 

“Saat ini kami fokus menyelesaikan tahap akhir perbaikan sirkuit. Tribune grandstand sudah 80 persen selesai termasuk gedung baru untuk kelas VIP Deluxe,” ujarnya. 

“Pengaspalan ulang sudah dimulai dan mencapai 60 persen. Kami harapkan tanggal 8 selesai dan sesuai dengan standar yang ditetapkan FIM serta Dorna,” tutur Kartika Wirjoatmodjo. 

Selain membenahi lintasan, Komandan Lapangan MotoGP, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, mengungkakan bahwa panitia juga terus memperbaiki infrastruktur pendukung di luar Sirkuit Mandalika. 

Baca juga: MotoGP Indonesia 2022, Fans Marc Marquez Pesan Satu Area Tribune Sirkuit Mandalika

Related posts