Update Sirkuit Mandalika: Pengaspalan Ulang Dimulai Hari Ini, MGPA Optimistis Tuntas 10 Maret

  • Whatsapp

KOMPA.com – Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, menyampaikan kabar terbaru mengenai pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika yang akan menjadi arena balapan MotoGP Indonesia pada 18-20 Maret 2022. 

Pada Minggu (27/2/2022), MGPA melaporkan bahwa pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika telah memasuki tahap pengelupasan. 

Setelah melalukan pengelupasan, lintasan kemudian dibersihkan dengan cara disikat dan dicuci dengan air. 

Hal tersebut disampaikan Priandhi Satria dalam Media Briefing Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 yang dihadiri Kompas.com secara virtual pada Rabu (2/3/2022) pagi WIB. 

Baca juga: Sambut MotoGP Indonesia, MGPA Janjikan Pengalaman Berbeda di Sirkuit Mandalika

Priandhi menjelaskan bahwa pembersihan setelah pengelupasan dilakukan agar permukaan trek bersih.

Dengan begitu, saat diaspal ulang, perekat bisa menempel bagus dengan lintasan dan mengurangi risiko kerusakan. 

“Semua alat berat sudah ada di tempat. Kami akan lakukan secara bertahan. Kemarin dari Tikungan 16, 17, sampai satu, kami jadikan segmen sendiri. Sudah dikelupas dari ujung ke ujung, dari kiri ke kanan,” kata Priandhi Satria. 

“Setelah pengelupasan kemudian dilakukan pembersihan. Kami cuci sambil disikat, dicuci lagi dengan air, dan dikeringkan menggunakan semprotan angin bertegangan tinggi,” ujar Priandhi melanjutkan. 

“Tujuannya, konsultan ini meminta agar permukaan yang sudah dikelupas bersih. Nanti ketika diaspal ulang, perekatnya dengan lintasan bagus dan mengurangi risiko kerusakan-kerusakan lintasan,” tuturnya. 

Setelah melakukan pengelupasan dan pembersihan lintasan, perbaikan Sirkuit Mandalika kini akan memasuki tahap pengaspalan ulang. 

Related posts