9 March 2021 : 11.56

Usai Tes Pramusim, Valentino Rossi Masih Temui Kendala Ini di Yamaha

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Valentino Rossi sudah selesai menjalani tes pramusim MotoGP bersama Petronas Yamaha SRT. The Doctor masih menemui kendala ini.

Dua tes pramusim suah digelar di Losail, Qatar, pada 7-8 Maret 2021. Hasilnya, Rossi belum bisa menembus posisi 10 besar.

Di hari pertama, Aleix Espargaro menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,687 detik. Rossi menempati posisi ke-13 dengan torehan 0,897 detik lebih lambat dari rider Aprilia itu.

Sementara di hari kedua, Rossi meraih hasil lebih buruk. Dia ada di posisi ke-20 dengan catatan waktu 1 menit 55,708 detik.

Masih kesulitan di saat tes, Rossi pun membandingkan motor Yamaha tunggangannya kali ini dengan musim lalu. Di musim lalu, Rossi cuma sekali meraih podium saat finis ketiga di MotoGP Andalusia, masih lanjut puasa kemenangan.

“Kami mencoba beberapa hal berbeda, tapi kami tak menemukan solusi yang bagus. Jadi, pada akhirnya itu sulit,” kata Rossi di Motorsport.

“Kami kesulitan terutama dalam akselerasi karena saya tak mempunyai cengkeraman di depan.”

“Kami mencoba untuk menggunakan motor dengan setelan yang kami coba dalam dua hari ini. Tapi, sekarang kami harus memeriksa data dan mencoba untuk siap dan lebih kompetitif untuk tes berikutnya.”

“Hari ini, kami terus menggunakan kedua sasis. Tapi kesan saya, pada akhirnya itu sama dengan motor tahun lalu.”

“Tidak, itu tak mirip dengan sasis tahun 2019. Itu di antara keduanya, tapi saat saya mengendarainya, saya merasa sangat-sangat mirip dengan (motor) tahun 2020,” kata Rossi menambahkan.

Simak juga video ‘Aksi Joan Mir Hingga Valentino Rossi di ‘Pemanasan’ MotoGP 2021′:

[Gambas:Video 20detik]

(cas/rin)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition