11 February 2021 : 02.28

Usman: Burns Lawan Paling Berbahaya di UFC

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Jelang UFC 258, Kamaru Usman mengakui bahwa Gilbert Burns adalah lawan paling berbahaya yang mungkin ia hadapi di octagon.

Usman mendapatkan tantangan berikutnya untuk mempertahankan sabuk kelas welter yang sedang melingkar dipinggangnya. Kali ini yang datang adalah Gilbert Burns untuk menantang Usman dalam duel perebutan gelar kelas welter.

“Gilbert adalah lawan paling berbahaya saat ini karena itulah dia yang menjadi lawan saya. Bila dia bukan petarung paling berbahaya tentu dia bukan penantang terbaik dan tidak bakal menghadapi saya,” ucap Usman dalam media day UFC 258, dikutip dari MMA Weekly.Usman mengakui bahwa Burns adalah sosok paling berbahaya untuk dijadikan lawan saat ini.

SUNRISE, FLORIDA - APRIL 27: Gilbert Burns of Brazil fights Mike Davis during their lightweight bout at UFC Fight Night at BB&T Center on April 27, 2019 in Sunrise, Florida.   Michael Reaves/Getty Images/AFPGilbert Burns (kanan)  diwaspadai oleh Kamaru Usman. ( (AFP/Michael Reaves)

Usman dan Burns merupakan mantan rekan berlatihdi keseharian. Namun hal itu tak lantas membuat Usman meremehkan Burns.

“Dia terus menunjukkan peningkatan dan melakukan kerja keras. Saya tidak akan menganggap remeh dirinya. Saya akan menatap laga ini dengan sangat serius.”

“Ketika kami masih berlatih bersama, dia adalah salah satu petarung yang mampu menekan saya. Saya menyukai itu dan sangat menghormatinya. Karena itu saya tidak akan meremehkannya.

Usman dan Burns pernah berada di sasana yang sama. Namun kini keduanya sudah berlatih di sasana yang berbeda seiring kepergian Usman ke Grudge Training Center.

Usman merebut gelar kelas welter pada 2019 ketika menang atas Tyron Woodley. Setelah itu Usman dua kali sukses mempertahankan gelar lewat kemenangan atas Colby Covington dan Jorge Masvidal.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/osc)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition