11 February 2021 : 08.29

Usman Menuju Takhta Raja Kemenangan Kelas Welter UFC

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Kamaru Usman bakal dinobatkan menjadi pemilik kemenangan terbanyak di kelas welter UFC jika berhasil mengalahkan Gilbert Burns di UFC 258, Minggu (14/2).

Menurut catatan UFC, kini mengoleksi 12 kemenangan beruntun di kelas welter sama seperti Georges St-Pierre (GSP).

Jika bisa mengalahkan Burns, maka Usman akan merengkuh kemenangan ke-13 sekaligus memecahkan rekor yang sebelumnya disandang GSP.

Namun untuk urusan kemenangan beruntun terbanyak di UFC masih menjadi milik Anderson Silva yang mengoleksi 16 laga tanpa kalah.

Usman belum pernah terkalahkan sejak bertarung di bawah naungan Ultimate Fighting Championship. Satu-satunya kekalahan dalam 18 pertarungan di MMA terjadi dalam duel kedua Usman melawan Jose Caceres.

[Gambas:Video CNN]

Setelah kekalahan pada 2013, Usman tak pernah lagi kalah termasuk dalam 12 pertarungan di UFC.

Sembilan dari 12 kesuksesan The Nigerian Nightmare di UFC diperoleh melalui kemenangan angka, dua kali kemenangan KO dan satu submission.

Usman pun menorehkan catatan sebagai satu-satunya petarung yang belum pernah kalah dalam 12 laga sejak start di kelas welter UFC. Sementara GSP pernah mengalami kekalahan dua kali sejak mengawali karier di kelas welter UFC.

Hanya ada dua petarung lagi selain Usman yang tidak pernah kalah dalam 12 laga sejak start di UFC yakni Anderson Silva dan Khabib Nurmagomedov.

Khusus untuk perebutan gelar, Usman menang tiga kali dengan rincian satu kali merebut sabuk juara dan dua kali mempertahankan status juara bertahan. Setelah merebut gelar dari Tyson Woodley, Usman mengalahkan Colby Covington dan Jorge Masvidal.

(nva/ptr)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition