17 May 2021 : 04.01

Valentino Rossi Bahas Mugello, Sebut-sebut Final Liga Champions

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Valentino Rossi mulai menatap MotoGP Italia di Mugello yang menjadi seri balapan berikutnya dalam jadwal MotoGP 2021. Membahas seri sarat makna buatnya itu, Rossi turut menyebut-nyebut final Liga Champions.

Rider kawakan yang membalap untuk Petronas Yamaha SRT itu baru saja meraih finis terbaiknya di MotoGP musim ini, setelah menyudahi balapan MotoGP Prancis 2021 di LeMans dengan berada di posisi ke-11.

Hasil tersebut memang masih jauh dari reputasi Rossi sebagai peraih sembilan gelar juara dunia grand prix, termasuk tujuh di antaranya di kelas utama. Tapi hasil di LeMans bisa bikin rider Italiano 42 tahun itu lebih optimistis menatap Mugello.

“Mugello masih tetap (sirkuit) legendaris. Sayang sekali membalap di sana tanpa adanya kehadiran penonton,” kata Valentino Rossi seperti dilansir Motosan.

“Itu masih merupakan trek yang bagus. Tapi balapan (di Mugello) nanti rasanya akan seperti memainkan final Liga Champions tanpa kehadiran suporter,” imbuhnya.

Dengan pengalaman dirinya yang segudang di arena balap motor grand prix, khususnya Mugello, apakah The Doctor merasa percaya diri akan bisa bersinar di sirkuit yang bermakna besar buatnya tersebut?

“Banyak orang yang bilang bahwa di satu sisi, punya banyak pengalaman malah bisa membuat dirimu sendiri jadi lambat,” katanya.

“Namun, aku sudah membalap untuk waktu yang lama dan yang utama adalah seorang rider harus bisa berkendara dengan baik untuk mengisi batas-batas yang dimiliki motornya.”

“Saat ini piranti elektronik sangat berperan besar. Tapi begitulah MotoGP dewasa ini dan tentu saja saya masih ingin bisa melaju dengan kencang di MotoGP era saat ini,” sebut Valentino Rossi.

MotoGP Italia 2021 di Mugello akan digelar pada 30 Mei mendatang, sekaligus menutup rangkaian balap pada bulan ini. Tiga seri berikutnya di gelaran MotoGP 2021 akan dilangsungkan pada bulan Juni. Menariknya, final Liga Champions musim ini akan digelar satu hari sebelum race di Mugello alias pada tanggal 29 Mei.

(krs/nds)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition