5 April 2021 : 11.46

Valentino Rossi dan Podium ke-200, Menurutmu Apa Masih Mungkin?

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Dari dua seri MotoGP 2021, Valentino Rossi masih jauh dari zona podium. Padahal ia cuma butuh satu lagi untuk menggenapi podium ke-200 kelas primer.

Kiprah the Doctor di dunia balap motor grand prix identik dengan rekor dan pencapaian. Tapi dengan usia yang terus bertambah, dan rival baru yang lebih muda, Rossi mulai kesulitan seperti masa jayanya dulu.

Jangankan bicara meraih gelar juara dunia ke-10, setelah meraih tujuh titel kelas primer plus masing-masing di kelas 250cc dan 125cc, belakangan ini Valentino Rossi malah seperti kesulitan untuk naik podium.

Pada MotoGP 2020 lalu, cuma satu kali ia naik podium di Jerez pada race seri kedua. Setelah itu ia sempat nyaris finis ketiga di San Marino, walaupun harus puas finis keempat. Rossi menutup musim lalu dengan finis posisi ke-12 di Valencia dan Portugal.

Di MotoGP 2021, Valentino Rossi sempat mengawali dengan menjanjikan usai membukukan waktu apik dalam sesi kualifikasi yang mengantarnya start keempat pada MotoGP Qatar 2021. Tapi rider 42 tahun itu lantas harus kecewa karena finisnya di posisi ke-12.

Selepas ‘hat-trick’ finis di posisi ke-12 secara berurutan, sejak akhir musim lalu, Valentino Rossi melaju lagi di Sirkuit Losail dalam MotoGP Doha 2021. Apesnya, hasil kali ini malah lebih jauh dari ekspektasi.

Di sesi kualifikasi, rider Petronas Yamaha SRT itu tercecer di posisi ke-21. Dalam karier Rossi di MotoGP, belum pernah ia menuai hasil kualifikasi seburuk itu. Dengan posisi start jauh dari ideal, ia pun lantas harus puas di posisi ke-16.

Dua hasil di sirkuit Losail itu jelas memperlihatkan betapa kian jauhnya Valentino Rossi dari usahanya menggenapkan podium ke-200 sepanjang kariernya di kelas primer, baik di 500cc maupun MotoGP. Tapi musim balapan masih panjang.

Dalam dua pekan ke depan, MotoGP 2021 akan mulai melaju dalam seri-seri balapan di benua Eropa dengan dimulai dari Portimao, Portugal. Valentino Rossi siap unjuk gigi.

“Di sana ada sirkuit-sirkuit yang aku sukai, tapi sulit untuk membuat prediksi. Secara teori, bisa jadi lebih baik. Harapanku lebih kepada agar kejuaraan berlangsung normal, balapan tak batal karena COVID-19 sehingga kami harus dua kali melaju di sirkuit yang sama,” ucap Valentino Rossi di GPOne.

Menurut detikers, apakah podium ke-200 kelas primer masih memungkinkan diraih oleh Valentino Rossi?

Banner MotoGP Doha 2021

(krs/ran)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition