11 April 2021 : 08.10

Valentino Rossi Dibilang Sebagai Tamu yang Tidak Tahu Diri di MotoGP

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com РPebalap gaek MotoGP, Valentino Rossi, kembali mendapat kritik atas performanya di lintasan. Juara dunia 9 kali itu dikatakan sebagai tamu yang tak mau pulang.

Kritik tersebut datang di kolom situs Speedweek yang ditulis oleh Michael Scott. Ia menulis kolomnya sebagai lanjutan dari kritik pedas yang dilayangkan oleh mantan juara dunia 500cc, Marco Lucchinelli, terhadap Valentino Rossi.

Sebelum ini, Marco Lucchinelli terang-terangan mengkritik Valentino Rossi.

Lucchinelli mengatakan bahwa Rossi sudah kembali ke bumi dan tak punya alasan lagi untuk terus membalap.

“Sekarang saatnya para pebalap muda tampil. Tanpa memandang rendah, tetapi sudah cukup bagi pemilik sembilan gelar juara dunia itu,” tutur Lucchinelli kepada Lapresse.

“Anda mengambil ruang milik pebalap muda. Dia (Rossi) tidak pernah memenangi balapan selama tiga tahun terakhir,” ujarnya.

Baca juga: Diminta Segera Pensiun, Valentino Rossi Beri Balasan Menohok

 

“Terakhir kali dia menjadi juara dunia adalah tahun 2009. Dia selalu balapan untuk meraih gelar juara, tetapi sekarang hanya untuk melewati garis finis,” tutur Lucchinelli.

Perkataan Lucchinelli ini terasa sangat realistis setelah balapan terakhir di MotoGP Doha pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Rossi memulai balapan tersebut dari posisi ke-21, posisi start terburuknya sepanjang karier di kelas premier.

Sebanyak 15 pebalap tercepat, dari Fabio Quartararo di peringkat pertama hingga Miguel Oliveira di peringkat ke-15, melintasi garis finish dengan perbedaan waktu hanya 8,928 detik.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition