26 March 2021 : 10.09

Valentino Rossi Jelang MotoGP Qatar 2021: Seperti Hari Pertama Sekolah

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengatakan bahwa suasana menjelang dimulainya MotoGP 2021 sama seperti hari pertama masuk sekolah.

Valentino Rossi berkata demikian setelah merampungkan sesi foto bersama pebalap MotoGP lainnya, Kamis (25/3/2021).

Adapun sesi foto itu merupakan rangkaian menjelang MotoGP 2021 yang akan dimulai dengan seri pertama, MotoGP Qatar, pada 26-28 Maret.

Pada sesi foto bersama jelang MotoGP 2021, Valentino Rossi dan pebalap yang lain berbaris di grid berdasarkan peringkat di klasemen musim 2020.

Baca juga: Prediksi MotoGP 2021: Mayoritas Jagokan Joan Mir, Rossi Berlainan

Dengan demikian, Joan Mir selaku juara dunia MotoGP 2020 berdiri di barisan terdepan, sedangkan Rossi yang finis di peringkat ke-15 berada di barisan tengah.

Rossi tampil dengan balutan seragam dan kegagahan motor Petronas Yamaha SRT, tim barunya setelah pindah dari Monster Energy Yamaha.

Momen foto bersama itu melangkapi pernyataan Rossi yang menyebut suasana menjelang MotoGP 2021 sama seperti hari pertama sekolah.

“Suasana hari Kamis, sebelum balapan seri perdana selalu sama seperti hari pertama sekolah. Itu selalu menyenangkan. ketika semua pebalap berkumpul di grid untuk berfoto,” kata Rossi, dikutip dari Speedweek.

“Saat itu, muncul perasaan bahwa balapan akan dimulai dalam beberapa jam. Saya sangat senang berada di sini dan akan melakukan yang terbaik untuk menjadi kompetitif pada musim ini,” ujar Rossi yang optimistis dalam menyambut MotoGP 2021.

Baca juga: Perasaan Rossi Tampil dengan Warna Baru bareng Petronas Yamaha SRT di Tes MotoGP Qatar

Lebih lanjut, Rossi berbicara soal membalap dan berkompetisi pada usia yang tidak muda lagi.

Saat ini, Rossi telah menyentuh usia 42 tahun. Dia akan mengarungi musim ke-26 pada MotoGP 2021.

Dalam menyikapi hal tersebut, Rossi mengakui ada beberapa perubahan yang ia alami.

Namun, perubahan itu tak sampai memengaruhi hasrat Rossi terhadap Kejuaraan Dunia MotoGP.

“Saya pasti telah berubah karena sudah lama sekali. Saya semakin tua, tetapi pada akhirnya hasrat saya untuk motor dan Kejuaraan Dunia MotoGP tidak berubah,” tutur Rossi menegaskan.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition