18 January 2021 : 12.42

Valentino Rossi Masih Jadi Bagian Penting Yamaha Musim Depan

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Valentino Rossi pisah jalan dengan tim pabrikan Yamaha di MotoGP tahun depan. Meski begitu, The Doctor masih akan menjadi bagian penting tim Garpu Tala.

Petronas Yamaha SRT yang akan diperkuat oleh Rossi di MotoGP 2021. Italiano itu bertukar tempat dengan Fabio Quartararo.

Selama kariernya menjadi pebalap MotoGP, Rossi menghabiskan 15 tahun bersama Yamaha. Dia menjalaninya dalam dua periode.

Periode pertama Rossi dengan Yamaha pada rentang 2004-2010. Setelah itu, pebalap 41 tahun itu menjalani periode kedua pada 2013-2020.

Ada empat gelar juara dunia yang digapai Rossi bersama Yamaha. Dia meraihnya di tahun 2004, 2005, 2008, dan 2009. Sejak 2010, Rossi bisa tiga kali menjadi runner-up MotoGP.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, menilai Rossi tetap memegang peranan penting untuk tim meski sudah bergabung dengan tim satelit.

“Dia sudah 15 musim bersama tim pabrikan Yamaha. Itu cukup luar biasa. Dia melakukannya dalam dua kesempatan, pertama tujuh tahun (dari 2004-2010), sebelum dia memutuskan jeda dua tahun (bergabung dengan Ducati 2011-2012) lalu delapan tahun saat dia kembali (pada 2013),” kata Jarvis seperti dikabarkan oleh Motorsports.

“Jadi, ini akan menjadi satu perubahan, tak ada keraguan karena pindah ke rumah sebelah akan berbeda. Tapi, di sisi lain, itu tak akan berbeda karena Valentino akan mendapatkan dukungan penuh pabrikan pada tahun depan.”

“Dia akan mengendarai motor pabrikan dengan spesifikasi dari pebalap pabrikan. Memang benar bahwa beberapa pengembangan akan lebih banyak dipimpin oleh tim pabrikan. Tapi, Valentino bagian sangat penting pada pengumpulan data kami,” kata dia menambahkan.

(cas/aff)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition