25 August 2021 : 12.09

Valentino Rossi Masih Takut Bayangkan Masa Depan Setelah Pensiun

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengaku masih ketakutan ketika membayangkan bagaimana kehidupannya setelah pensiun meninggalkan MotoGP.

Valentino Rossi telah memutuskan akan pensiun meninggalkan MotoGP pada akhir musim ini.

Keputusan itu secara resmi disampaikan Valentino Rossi pada Kamis (5/8/2021).

Terkait keputusan tersebut, Valentino Rossi mengaku sudah memikirkannya cukup lama.

Valentino Rossi menilai akhir musim ini adalah waktu yang sangat tepat untuk pensiun. Sebab, Rossi sudah merasa tidak mampu bersaing lagi di level tertinggi MotoGP.

Baca juga: Marquez Bisa Gantikan Valentino Rossi Jadi Ikon MotoGP, asalkan…

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya sudah lama berpikir untuk pensiun dan saya tahu itu haru terjadi,” kata Valentino Rossi dikutip dari situs Tuttomotoriweb.

“Saya sudah tidak bisa bersaing lagi untuk memperebutkan podium atau bersenang-senang sepanjang balapan. Pada akhirnya, saya mengerti waktu pensiun itu telah tiba,” tutur Rossi.

“Saya selalu jujur kepada diri sendiri. Saya sudah mencoba, bersumpah, dan berjuang, untuk mengubah banyak hal,” ucap Rossi.

“Namun, sekarang saya sudah merasa damai. Saya tahu saya sudah memberikan segala kemampuan saya sepanjang karier. Keyakinan itu membuat saya merasa tenang sekarang,” ujar Rossi.

“Sekarang saya bisa menarik nafas yang dalam dan mengatakan memilih pensiun adalah keputusan terbaik. Untuk terus berkarier, Anda memerlukan keseriusan dan komitmen. Anda harus mendedikasikan jiwa dan raga Anda,” tutur Rossi.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition