Valentino Rossi Merasa Bodoh Cuma Jadi Penonton Layar Kaca MotoGP

  • Whatsapp

Suara.com – Untuk pertama kalinya dalam 26 tahun, Valentino Rossi tidak ikut serta dalam ajang MotoGP. Rider asal Italia itu mengaku seperti orang bodoh karena hanya bisa menyaksikan balapan motor internasional itu dari layar kaca.

MotoGP 2022 menjadi musim perdana balapan motor paling bergengsi di dunia itu tanpa Valentino Rossi yang memutuskan pensiun di akhir tahun lalu.

Tanpa The Doctor –julukan Valentino Rossi, MotoGP 2022 yang telah bergulir dua seri tetap berlangsung seru. Tak ada pebalap yang benar-benar dominan untuk menjadi kampiun.

Di saat Fabio Quartararo dan pebalap-pebalap lain bersiap untuk mengikuti rangkaian balap dari sesi latihan bebas hingga race, Rossi sedang sibuk dengan proyek barunya.

Baca Juga:
Fans Valentino Rossi Ramaikan Parade Pebalap MotoGP di Bundaran HI

Selain menjadi seorang ayah, Valentino Rossi akan debut di ajang balap mobil Fanatec GT WCE dengan Audi R8 GT3-nya di Sirkuit Imola mulai 1-3 April mendatang.

Dalam persiapannya, Rossi kini lebih dekat dengan keluarga. Dia banyak menghabiskan waktu di kantor VR46 dan bercengkrama dengan istri dan putrinya yang baru lahir, Giulietta Rossi.

Bagi Valantino Rossi, kehidupan barunya pasca pensiun dari MotoGP cukup aneh. Dia bahkan merasa seperti orang bodoh karena kini cuma bisa menyaksikan Franco Morbidelli dan kawan-kawan mengaspal dari layar kaca dan sofa yang nyaman.

“Betapa idiotnya tidak berada di sana, di trek,” kata Valentino Rossi dikutip dari Motosan, Selasa (29/3/2022).

“Tahun lalu saya benar-benar ingin menutup dengan sukacita di Valencia, dan saya mendapatkannya. Jadi sekarang saya senang melihat para pebalap dari sofa.”

Baca Juga:
Jelang MotoGP Mandalika 2022, Murid Valentino Rossi Promosikan Indonesia ke Seluruh Dunia

Rossi mengaku masih terus mengikuti balapan MotoGP. Selain ada adiknya yang tampil, yakni Luca Marini, dia juga memiliki tim sendiri yakni Mooney VR46 di grid.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.