10 February 2021 : 08.28

Van de Beek Bermain dengan Rasa Takut di Man Utd

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan pemain timnas Inggris, Jermaine Jenas menilai Donny van de Beek bermain dengan rasa takut di Manchester United.

Van de Beek dimainkan sebagai starter saat MU mengalahkan West Ham United 1-0 lewat perpanjangan waktu pada babak kelima Piala FA. Namun, Van de Beek gagal tampil meyakinkan dan ditarik keluar oleh Ole Gunnar Solskjaer pada menit ke-73.

Kesempatan bermain sebagai starter itu jadi yang ke-11 didapat Van de Beek dari 25 pertandingan bersama Man Utd di semua kompetisi. Dari 25 laga itu, Van de Beek baru mengemas satu gol dan memberikan satu assist.

Torehan itu terbilang buruk buat Van de Beek yang didatangkan dengan banderol 40 juta poundsterling. Sejauh ini, pemain berusia 23 itu belum bisa menjawab ekspektasi tinggi yang diberikan kepada dirinya.

Jenas turut bersimpati melihat masa sulit yang sedang dialami Van de Beek. Mantan pemain Newcastle United itu menilai Van de Beek harus lebih sering dimainkan agar bisa bermain lebih baik.

“Sorot matanya yang baru saja saya lihat menyimpulkan bahwa dia bermain dengan sedikit ketakutan dan minim ritme,” ucap Jenas mengomentari raut muka Van de Beek saat digantikan Fernandes seperti dilansir dari Daily Mail.

GIF Banner Promo Testimoni

“Saya sejujurnya tidak merasa itu salah dia. Dia di sana berusaha profesional, melakukan segalanya yang dia bisa.”

Van de Beek baru dua kali bermain sebagai starter di Premier League bersama Man Utd. Sisanya ia bermain masing-masing tiga kali sebagai starter di Liga Champions, Piala Liga, dan Piala FA.

Van de Beek sulit masuk tim utama karena kalah bersaing dengan Fernandes dan juga Paul Pogba. Nama terakhir sedang menjalani momen terbaiknya bersama The Red Devils.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition