18 February 2021 : 03.30

Vinales Sebut Jack Miller Sebagai Pesaing Utama di MotoGP 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Maverick Vinales ditanya siapa pesaing berat untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Rider Yamaha ini lantas menyebut nama Jack Miller beserta alasannya.

Musim lalu, Vinales dan Miller sama-sama mengumpulkan 132 poin. Hanya saja, karena Vinales berhasil meraih satu kemenangan, maka ia finis di urutan keenam, satu peringkat lebih baik ketimbang Miller yang prestasi terbaiknya hanya runner-up di tiga seri.

Meski begitu, Vinales tetap menganggapnya sebagai kompetitor yang tangguh. Pasalnya, musim lalu Miller berhasil meraih 4 podium dari 14 balapan meski berstatus pebalap tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Koleksi poin Miller musim lalu bahkan hanya kalah tiga angka saja dari Andrea Dovizioso, pebalap utama tim pabrikan Ducati. Pria asal Australia itu juga unggul 54 poin dari Danilo Petrucci, rider pabrikan Ducati lainnya yang musim lalu hanya tiga kali finis di 10 besar.

Catatan bagus di atas membuat Miller dirasa akan semakin tangguh musim ini. Apalagi sekarang Miller sudah naik kelas ke tim pabrikan Ducati, berduet lagi dengan Francesco Bagnaia.

“Saya pikir Miller,” kata Vinales saat ditanya tentang calon pesaingnya di musim ini, seperti dikutip Crash.

PHILLIP ISLAND, AUSTRALIA - OCTOBER 28:  Maverick Vinales of Spain and  Movistar Yamaha MotoGP  celebrates with Jack Miller of Australia and Alma Pramac Racing (L) under the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP of Australia - Race during the 2018 MotoGP of Australia at Phillip Island Grand Prix Circuit on October 28, 2018 in Phillip Island, Australia.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Vinales dan Miller pada tahun 2018. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

“Saya pikir Miller bisa menjadi salah satu unggulan, sebab dia tampil begitu bagus musim lalu dan sudah memahami kelebihan motor Ducati. Tapi saya pikir keempat motor Yamaha juga bisa bersaing di papan atas, jadi kami akan membawa nama Yamaha ke puncak juara.”

“Kami biasanya memulai musim dengan bagus, tapi gagal menjaga momentum. Sementara para pesaing terus berbenah. Musim ini kami akan mencoba tampil maksimal di setiap balapan.”

“Ada beberapa trek yang biasanya kami unggul di sana, namun ada juga trek-trek lain yang kami gagal finis di lima besar. Kami akan mencoba lebih konsisten musim ini,” kata Vinales menambahkan.

Saksikan juga Video: Ducati Pamerkan Motor dan Pebalap Baru untuk MotoGP 2021

[Gambas:Video 20detik]

(adp/bay)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition