6 April 2021 : 12.09

Vinales soal Duel dengan Peluru Cepat Ducati: Anda Harus Jadi Gila…

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, punya kiat untuk bersaing dengan motor Ducati yang melesat seperti peluru. Caranya adalah dengan menjadi gila!

Maverick Vinales hanya mampu finis di posisi 5 dalam balapan MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (4/4/2021) silam.

Tapi, pada satu momen Maverick Vinales sejatinya sempat cukup dekat dengan Fabio Quartararo yang memimpin balapan pada putaran-putaran akhir dan kemudian tampil sebagai juara MotoGP Doha.

Sempat tercecer hingga urutan ke-11, Vinales bangkit dan terus menggeber motornya hingga sampai ke barisan depan pebalap yang bersaing memperebutkan podium.

Momen itu muncul saat balapan tinggal menyisakan kurang dari lima putaran lagi.

Baca juga: MotoGP Doha, Rossi Iri Lihat Kesuksesan Vinales dan Quartararo

Vinales ada di posisi empat dan berada persis di belakang duet Pramac Racing Ducati, Johann Zarco dan Jorge Martin.

Jika ingin menempel koleganya, Fabio Quartararo, di urutan terdepan, sudah barang tentu Vinales mesti melangkahi duet Pramac Ducati.

Vinales sempat menyalip Johann Zarco. Namun, lantaran terlalu bernafsu dan terburu-buru untuk melewati Jorge Martin, ia malah hampir menyenggol bagian belakang motor sang pebalap muda Pramac Ducati.

Kejadian itu membuat posisi Vinales melorot lagi ke urutan empat. Saat kembali mencoba menggeber motornya sekuat tenaga, juara MotoGP Qatar 2021 itu malah sempat keluar jalur pada Tikungan 1 pada lap terakhir.

Baca juga: MotoGP Doha, Kata Vinales soal Prestasi Yamaha Tanpa Rossi

Kelalaian Vinales dimanfaatkan oleh penunggang Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang datang menyerobot.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition